Minggu, 26 Mei, 2024

Claudia Scheunemann pencetak gol satu-satunya untuk tim U-17 wanita Indonesia melewati pemain tim Filipina dalam laga perdana di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (6/5/2024). (Foto: Dok. PSSI)

GIANYAR,MENITINI.COM-Sempat mencetak satu gol di babak pertama, tim Wanita U-17 Indonesia harus mengakui keunggulan tim U-17 Filipina denga skor 1-6, di laga perdana Grup A di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (6/5/2024). Enam gol Filipina dilesakkan Alexander Pino (6’, 35’), Jael Guy (22’), Ariana Markey (29’), Natalie Collins (54’, 62’).

Sedangkan satu-satunya gol Indonesia dilesakkan Claudia Scheunemann (12’). Indonesia akan melakoni laga kedua Kamis (9/5) melawan Korea Selatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Adapun Filipina akan menghadapi Korea Utara di Stadion Bali United Training Centre (BUTC) di waktu yang sama.

Seperti diketahui tim U-17 Indonesia sudah melakukan persiapan jelang bertarung di Piala Asia U-17 2024. Mulai dari dua tahap seleksi pada akhir Maret, pemusatan latihan perdana di Jakarta, awal April, sampai training camp final di Bali sejak 14 April lalu.

BACA JUGA:  Dikalahkan Timnas Indonesia, VFF Vietnam Buka Mata Soal Naturalisasi Pemain

Hasilnya, didapat 23 pemain yang dinilai memenuhi syarat untuk mewakili Garuda Pertiwi.

Tim ini juga sudah menjalani sederet uji coba untuk mengukur kemampuan tim. Mereka menang empat kali dan kalah dua kali.

Sementara itu, tim U-17 Filipina datang ke Bali sebagai debutan. Mereka belum pernah sekali pun berpartisipasi, beda dengan Indonesia yang pernah tampil pada edisi perdana di Korea Selatan, 2005.

Meski demikian, mereka tak bisa diremehkan. Tim asuhan Sinisa Cohadzic punya rapor baik selama fase kualifikasi. Mereka mengoleksi empat kemenangan dan cuma sekali kalah lawan Australia. (Sumber: PSSI)

  • Editor: Daton

TERKAIT