Rabu, 29 Mei, 2024

Evakuasi korban kecelakaan di Desa Peliana, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah. (Foto; M-009)

MASOHI,MENITINI.COM – Sungguh tragis, sebuah peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan empat orang pelajar di Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah, Minggu (12/11/2023) sekira pukul 17.00 WIT. 

Peristiwa itu terjadi ketika sebuah truk membawa puluhan anak sekolah ini pergi mengunjungi destinasi wisata Kali Jodoh di Desa Peliana, Kecamatan Tehoru, Malteng. 

Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Emanuelle mengatakan, kecelakaan disebabkan truk mengalami rem blong.

Selain itu, kecelakaan juga disebabkan sopir truk bernama Akbar Lesipela (19) lalai. “Kurang hati-hati sopir, sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas,” kata Kapolres kepada wartawan saat di konfirmasi. 

Sebuah truk yang membawa puluhan anak sekolah, terbalik di jalan turunan di Desa Piliana itu, mengakibatkan 4 orang meninggal dunia, 3 orang luka berat dan 34 orang mengalami luka ringan.

BACA JUGA:  Kecelakaan di Jalur Tengkorak Jalan Denpasar-Gilimanuk, Seorang ASN Tewas di TKP

Saat ini sopir truk sudah ditahan di Mapolsek Tehoru, ujar dua melatik di pundak itu. 

Untuk diketahui, sebuah truk yang mengangkut 41 penumpang, terbalik di jalan turunan di Desa Piliana, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu, sore.  Kecelakaan tersebut menyebabkan 4 penumpang meninggal dunia, 3 luka berat, dan 34 lainnya luka ringan.

Para penumpang yang mengalami luka berat maupun luka ringan sementara ini sedang dirawat di tiga puskesmas di Kecamatan Tehoru.

Adapun nama-nama yang meninggal dunia diantaranya, Hanafi Wailissa, Arsel Tuny, Maya Lesa mereka adalah pelajar dan satu guru honorer yakni Ibrahim Wetak. (M-009)

  • Editor: Daton