Kebakaran Terjadi di Kantor BPBD Pemkab Malteng, Diduga Krosleting 

MASOHI, MENITINI.COM – Peristiwa kebakaran di Pemkab Malteng, diduga akibat korsleting listrik. Sejumlah barang di ruang Bendahara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tengah hangus terbakar, Minggu (4/2/2024).

Diperkirakan sejumlah dokumen, komputer, kursi, hingga AC ikut terbakar. Informasi terkait kebakaran itu, dibenarkan Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Maluku Tengah Yusran Latupono.

Menurutnya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 07.00 pagi. Saat itu dirinya dihubungi Bendahara Keuangan sekitar pukul 07.15 WIT, dan mengatakan jika ada kebakaran di ruang kerja Bendahara Kantor BPBD yang berlokasi di Jalan Geser, depan Kantor Bupati Maluku Tengah, Kelurahan Namaelo, Kota Masohi.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu. Namun diduga akibat arus pendek listrik. “Kalau kita lihat ini kayaknya korsleting listrik,” sebut Yusran.

BACA JUGA:  Dua Kali Mangkir Dipanggil Jaksa, Akhirnya Bupati Aru Hadir Sebagai Saksi

Peristiwa nahas itu menghanguskan sejumlah dokumen, satu unit komputer, printer, meja kursi dan AC di dalam ruang kerja Bendahara tersebut, kata Yusran.

Peristiwa itu telah dilaporkan ke Mapolres Maluku Tengah dan sementara menunggu tim investigasi untuk melakukan olah TKP. “Sudah kita laporkan. Tadi Ibu Bendahara sementara ke Polres untuk buat laporan,” ucap Yusran. (M-009)

  • Editor: Daton