Senin, 24 Juni, 2024
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Menitini/Humas Polri)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengizinkan penyelenggaraan Piala AFF 2022 dihadiri penonton dengan kapasitas maksimal 70 persen.

JAKARTA,MENITINI.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengizinkan penyelenggaraan Piala AFF 2022 dihadiri penonton dengan kapasitas maksimal 70 persen. Ijin tersebut diberikan setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengajukan permohonan.

“PSSI telah mengajukan permohonan izin untuk penyelenggaraan Piala AFF. Kita tindaklanjuti dengan melakukan pemilihan risiko,” kata Sigit di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2022) seperti yang dikutip laman humas.polri.go.id.

“Dan kemarin telah mengeluarkan izin untuk kegiatan Piala AFF ini bisa dihadiri oleh penonton. Untuk saat ini kita berikan maksimal 70 persen dari kapasitas penonton,” kata Kapolri.

Sigit juga menyebut Polri telah menyampaikan sejumlah pesan kepada pihak GBK. Salah satunya terkait dengan kualitas pertandingan yang nanti berjalan.

BACA JUGA:  Pengamat Asing Sebut Indonesia Pantas Difavoritkan Juara Piala ASEAN Cup

“Tentunya tadi kita sudah menyampaikan kepada direktur beberapa hal yang mungkin perlu ditambahkan, kemudian standar internasional, standar FIFA yang diharapkan tentunya betul-betul lebih maksimal,” katanya.

Menurut Sigit, hal itu dilakukan untuk menyuguhkan kompetisi sepak bola berkualitas kepada masyarakat. Sigit berharap, ke depannya jalannya pertandingan dapat berlangsung baik sampai turnamen selesai. “Ini juga untuk menyongsong mempersiapkan kompetisi yang lebih baik,” kata Sigit. (M-011)

Editor: Daton