Kapolres Badung Hadiri Upacara Rsi Gana Polsek Kuta Utara

upacara rsi gana
upacara rsi gana

BADUNG,MENITINI.COM – Berjalan menuju kebijaksanaan, tidak semudah yang diucapkan. Namun dibutuhkan pengetahuan dan mental yang cukup untuk memilikinya.

Seperti itulah berjalannya upacara Mecaru Rsi Gana yang dilaksanakan personil Polsek Kuta Utara pimpinan Kapolsek Kompol Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK berjalan layaknya air samudra yang tenang, indah, rukun penuh damai di tengah ramainya gelombang pementasan tarian dipandu dentuman genta dan bisikan puja kidung-kidung penuh warna.

Persembahan Upacara Rsi Yadnya yang begitu agung telah disaksikan oleh para pejabat mulai dari Ketua DPRD Kabuapten Badung, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SH, SH, MH, ibu Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Ina Leo Dedy Defretes, Wakapolres Kompol I Ketut Dana, SH, PJU Polres Badung, ketua Majelis Desa Pekraman I Gusti Putu Sutarja, SH, MH, Ketua FKUB Badung, Camat, Danramil, lurah dan kepala Desa serta tokoh tokoh masyarakat.

BACA JUGA:  Mengejutkan! Sopir Tewas Saat Dibangunkan Ngantar Majikan ke Bandara

AKBP Leo Dedy Defretes, menjelaskan kebjiksanaan akan muncul dengan sendirinya, jika praktek kebajikan terus dilakukan dengan benar dan baik. Seperti hal Dewa Gana dalam ajaran agama hindu mempu melihat masa depan melalui pengetahuan suci yang dimilikinya, tak ubahnya kita semua juga akan bisa berjalan di jalan terang yang penuh dengan kebijaksanaan.

Rsi Gana menurutnya bagaimana seseorang melakukan sesuatu dengan penuh kebijaksanaan, berdasarkan wahyu Tuhan. “Kita hendaknya mampu beripiran bijak atas dasar pengetahuan tersebut,” Tuturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*