Jelang Piala Dunia, Argentina Benamkan Italia 3-0

Kapten timnas Argentina Lionel Messi (tengah) mengangkat piala Conembol-UEFA Cup of Champions setelah mengalahkan Italia dengan skor 3-0 padaFinallisima di Stadion Wembley, London, Rabu (1/6/2022). (Foto: ANTARA/REUTERS/DAVID KLEIN)

JAKARTA,MENITINI.COM- Argentina tunjukkan kebangkitannya menjelang Piala Dunia dengan menang membenamkan  3-0 atas Italia dalam pertandingan kelas berat yang disebut ‘finalissima’ di stadion Wembley yang penuh gempita Rabu (01/06/2022) waktu setempat.

Dari Antaranews, dua gol babak pertama yang dicetak Lautaro Martinez dan Angel Di Maria membawa juara Amerika Selatan itu memegang kendali penuh atas tim Italia yang kembali ke Wembley 11 bulan setelah mengalahkan Inggris untuk menjuarai Euro 2020.

Di bawah dukungan ribuan pendukungnya di antara  87.000 penonton yang bertekad  mengubah London barat laut menjadi Buenos Aires malam itu, tim Argentina termasuk Lionel Messi terlalu cepat dan licin untuk Azzurri.

Martinez mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-28 dari umpan silang rendah Messi untuk mengganjar dominasi Argentina pada awal pertandingan.

Martinez yang pemain Inter Milan kemudian menyalurkan umpan kepada Di Maria untuk menggandakan keunggulan pada babak pertama yang membuat suporter tim Amerika Selatan itu kegirangan.

Argentina bisa saja mencetak gol lagi setelah jeda salah satunya ketika Messi nyaris menaklukkan kiper Italia Gianluigi Donnarumma. Pemain pengganti Paulo Dybala semakin menguatkan dominasi Argentina lewat finishing rendah.

BACA JUGA:  Portugal Dapat Tiket, Berikut 27 Negara yang Sudah Lolos Piala Dunia 2022

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*