Ini Dia Dua Fasilitas Baru di  Garuda Wisnu Kencana

BADUNG,MENITINI.COM– Area mandala loka di GWK Cultural Park kini berisi bangunan menyerupai kubah yaitu dome. Keberadaan dome yang dinamai Telatar Mandala Loka itu diplot menjadi pusat aktivitas outbond di kawasan.  

Selain itu, jembatan baru penghubung plaza garuda dengan pedestal Patung Garuda Wisnu Kencana juga tampak telah rampung dan segera dibuka untuk umum.

Marketing Communications & Event Division Head GWK Cultural Park, Andre R Prawiradisastra menerangkan, dua fasilitas tersebut merupakan pengembangan yang dilakukan untuk memfasilitasi pengunjung.  

Untuk area dome Telatar Mandala Loka dirancang semi outdoor dengan dipasangi kanopi membrane raksasa. Tempat itu memiliki daya sekitar 2000 orang dan akan dipergunakan sebagai pusat aktivitas outbond.

BACA JUGA:  Liburan Dua Hari, Penumpang di Bandara Ngurah Rai Melonjak

Dengan demikian, pengunjung tidak akan merasa kepanasan dan kehujanan saat melakukan aktivitas outbond. ” Untuk Telatar Mandala Loka sudah beroperasi sejak Senin (29/1). Kemarin kita pergubakan sebagai area penyelenggaraan Peringatan Hari Arak ke-2. Fasilitas ini juga dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berteduh dari sengatan matahari ataupun hujan,” ungkapnya Selasa (30/1).

Sedangkan untuk jembatan penghubung antara area Plaza Garuda dengan Patung GWK yang dinamai Titian Garuda. Fasilitas tersebut dibangun di sebelah tebing kapur dengan menggunakan tiang pancang.

Jembatan itu juga berfungsi untuk memfasilitas pengunjung yang tidak kuat berjalan kaki, dalam artian mempermendek rute yang ditempuh dari area plaza garuda ke patung GWK. Jembatan itu saat ini masih dalam status penyempurnaan dan evaluasi.

BACA JUGA:  Rebranding UNWTO Menjadi UN Tourism untuk Era Baru Pariwisata Global

“Untuk jembatan Titian Garuda kita masih lakukan evaluasi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung yang menggunakan. Di tempat ini pengunjung dapat memperoleh spot untuk berfoto, karena pemandangannya cukup menarik saat sunset,” imbuhnya. (M-003)

  • Editor: Daton