HUT KORPRI dan PGRI, 1000 Pohon Ditanam di Mantu Cager

Kegiatan penanaman 1000 pohon di Mantu Cager
Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam kegiatan penanaman 1000 pohon di Mantu Cager. (Foto: M-011)

NEGARA,MENITINI.COM-Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-77 PGRI 77, setelah dibuka dengan jalan sehat pada Selasa, 21 Nopember 2022, hari ini dilanjutkan kegiatan penanaman pohon di kawasan Mantu Cager (Manistutu Camping Ground), Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jum’at (25/11) pagi.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang hadir pada kegiatan tersebut dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PGRI dan KORPRI, dan mengapresiasi atas kinerja yang baik selama dua tahun kepemimpinannya yang menurutnya mengalami banyak peningkatan kinerja yang sangat luar biasa.

“Yang mendidik indonesia ini adalah guru, Selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran guru yang saya banggakan dan juga KORPRI, saya apresiasi selama dua tahun ini kita mengalami banyak peningkatan kinerja yang sangat luar biasa,” kata Bupati Tamba.

BACA JUGA:  Terjebak di Sumur, Warga Jembrana Tewas 

“Saya harap peran PGRI mengisi pembangunan dalam bidang pendidikan untuk menghasilkan SDM berkualitas, hanya dengan SDM yang berkualitas Jembrana bisa bangkit sehingga menjadikan masyarakat Jembrana bahagia dan sejahtera menuju Jembrana Emas,” imbuhnya.

Pihaknya berharap para guru untuk terus meningkatkan kinerja, profesionalitas, pengabdian dan selalu berinovasi.

“Sabar-sabar jadi guru dalam mendidik anak, Saya harap guru dapat berinovasi terus, perlu ada pendidikan di luar ruangan bagi siswa, sesekali ajak keluar mengunjungi destinasi wisata di Jembrana, lakukan kerja bhakti atau menenam pohon, Saya dukung inovasi yang positif seperti itu, agar wawasan dan kepedulian anak-anak dapat tumbuh sejak dini,” harapnya.

Ia mengajak KORPRI dan PGRI menjadikan hari peringatan ini sebagai suntikan semangat melayani bangsa dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:  Komitmen "Bupati Sendal Jepit" Wujudkan Jembrana Keren Tanpa Sampah

“Kegiatan penanaman pohon hari ini merupakan wujud pengabdian kepada bangsa, kepada masyarakat dan alam semesta, setelah kegitan ini kita semua kembali melakukan aktivitas ditempat kerja, sempurnakan dan lanjutkan kinerja yang sudah baik, tingkatkan produktifitas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Jembrana I Ketut Mehendra,S.Pd.,MM. Menjelaskan rangkaian kegiatan peringatan HUT PGRI dan KORPRI telah dimulai dari 10 Nopember 2022.

“Kegiatan telah dimulai sejak 10 Nopember diisi dengan lomba-lomba tradisional,  workshop terkait peningkatan kompetensi para guru, pemberian santunan kepada tenaga guru, serta pemberian beasiswa bagi siswa yatim dan kurang mampu,” jelasnya.

Ketut Mahendra menambahkan Kegiatan hari ini menanam 1000 pohon, merupakan kolaborasi antara PGRI, KORPRI dan masyarakat.

BACA JUGA:  Bupati Tamba Sumbang Ruang Kelas SD 4 Melaya dari Charity Golf Turnamen

“Kegiatan hari ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Jembrana bidang Wana Kerthi yaitu menyeimbangkan alam dari hulu sehingga Danu Kerthi terjaga dengan baik, hari ini kita menanam bambu petung, durian, pangi, aren dan kemiri, sejumlah total 1000 pohon, kami siap untuk bergerak bersama pemerintah mengembalikan fungsi hutan, ini untuk mencegah terjadinya bencana,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Khrisna, Sekda Kabupaten Jembrana I Made Budiasa, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab. Jembrana, Para Camat, Ketua Jejaring Pokdarwis Jembrana Gusti Ngurah Agus Andi Mulya, Anggota PGRI masyarakat Desa Manistutu. (M-011)