Hujan Gol di Hari Kedua Piala Soeratin U-13

JAKARTA,MENITINI.COM-Gelaran Piala Soeratin U-13 memasuki hari kedua, dimana 26 gol tercetak dan merupakan catatan gol terbanyak sejauh ini yang “menghujani” gawang-gawang yang ada di dua Lapangan Garudayaksa Football Academy, Setu, Kabupaten Bekasi, Senin (22/1/2024).

Dari banyaknya gol itu, DKI Jakarta adalah penyumbang gol terbanyak di hari tersebut. Delapan gol bersarang ke gawang Jambi dan itu merupakan rekor gol terbanyak gelaran Piala Soeratin tahun ini selama dua hari.

Pelatih DKI Jakarta Apridiawan, merasa perjalanan timnya masih panjang, dia tak ingin para pemainnya larut dalam euforia yang terlalu dini ini secara berlebihan.

Dia juga tak memberikan target untuk juara, tapi secara kapasitas, timnya layak untuk naik podium, dan ingin meniru kesuksesan dua tahun silam saat sukses membawa timnya juara Piala Soeratin U-15 tahun 2022. Kuncinya adalah terus berprogres di setiap laga.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia akan Lawan Libya, Ajang Kontrol Kondisi Pemain

“Pengalaman tim U-15 dua tahun lalu bisa kami jadikan inspirasi. Yang paling penting adalah terus berkembang setiap kali bertanding. Saya pikir, kami bisa melakukannya,” tegasnya.

Selain DKI Jakarta, Sumatera Barat adalah tim lain yang juga banyak cetak gol. Tim ini menaklukkan Bengkulu dengan skor telak 6-0. Banten juga tak mau kalah, empat gol disarangkan ke gawang Riau.

Laga lain yang tak kalah seru adalah pertemuan antara Papua dan Kalimantan Timur yang berkesudahan 4-2 untuk kemenangan Papua.

Sementara itu Sulawesi Selatan dan Lampung, kompak menang dengan gol semata wayangnya ke gawang masing-masing lawannya.

Terakhir, ada satu tim yang tak dapat mengikuti Piala Soeratin U-13. Nusa Tenggara Timur yang melayangkan surat resminya ke PSSI nomor 203/PSSI-NTT/I/2024, menyampaikan bahwa Asprovnya tidak dapat mengirimkan wakil ke Putaran Nasional Piala Soeratin U-13 tahun 2023/2024. Sehingga berdasarkan regulasi kompetisi, tim dinyatakan kalah dan tim yang berhadapan dengan mereka berhak menang dengan skor 3-0.

BACA JUGA:  Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Optimis Garuda Beri Kejutan Irak

Kejadian ini sama halnya dengan tim Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, dan Kalimantan Tengah yang di hari sebelumnya juga urung kirimkan wakilnya ke gelaran ini.

  • Sumber: PSSI
  • Editor: Daton