Jumat, 12 Juli, 2024

(Foto: Dok. Fifa)

JAKARTA,MENITINI.COM-Claudio Echeverri mencetak hattrick gemilang saat Argentina taklukkan Brasil dalam laga Superclásico. Hattrick tersebut membuatkan Argentina mengalahkan juara bertahan Piala Dunia U-17 FIFA, Brasil, dan melangkah ke babak empat besar.

Pertandingan kedua tim tersebut memanas di menit ke-15 ketika Rayan melepaskan tembakan melewati mistar kiri Argentina. Namun, Argentina tak butuh waktu lama untuk membuka skor.

Echeverri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, bola melewati Vitor Reis sehingga melambung ke atas dan, kiper Phillipe Gabriel tak mampu menhannya. Echeverri mencetak gol kedua setelah melewati dua pemain bertahan Brasil dan melepaskan tembakan dari sudut yang sangat sempit.

Kapten Argentina itu kemudian melengkapi hattrick-nya 13 menit kemudian. Ia memanfaatkan umpan dari Agustin Ruberto, melewati Gabriel, dan dengan tenang bola ke gawang Brasil.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Sejarah Tercipta, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia

Argentina selanjutnya akan menghadapi Jerman di babak semi final di Stadion Manahan, Surakarta, pada hari Selasa (28/11/2023). (M-011)

  • Editor: Daton