Gagal ke Final Nusantara Open 2023, Begini Pesan Menyentuh Pelatih kepada Kiper Bali United U17

DENPASAR,MENITINI.COM-Tim Bali United U17 harus menerima kenyataan setelah dipastikan gagal melaju ke babak final Nusantara Open 2023 hari Selasa (19/12/2023) pagi di Lapangan Akademi Garudayaksa, Bekasi.

Laga semifinal yang berlangsung antara Bali United U17 dengan Bhayangkara Presisi Indonesia FC U17 itu berakhir dengan skor tipis 1-2 dalam waktu normal.

Serdadu Tridatu Muda sendiri tampil cukup meyakinkan sejak awal babak pertama dimana penguasaan bola dimiliki Bali United U17.

Serdadu Tridatu Muda lebih dulu mencetak gol pada menit 7 melalui I Made Divayana sebelum akhirnya di balas oleh Irvansyah Afanda menit 14 dan Hanif Ramadhan menit 59 sebelum berakhirnya babak kedua.

Padahal anak asuh I Gde Mahatma Dharma ini menguasai jalannya pertandingan sebesar 72% dibandingkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC U17 yang hanya menguasai 28%.

BACA JUGA:  Sepak Bola, Peringkat Indonesia Naik 4 Tingkat, Sekarang di Posisi 142

Bali United mencetak 9 tembakan dengan mengenai 3 tendangan ke gawang lawan sementara The Guardians Muda hanya 4 kali percobaan tendangan yang mengarah ke gawang.

Salah satu tembakan tersebut menjadi gol penentu kemenangan tim tamu yang salah diantisipasi oleh penjaga gawang Bali United sehingga berbuah kemenangan bagi lawan.

Hanif Ramadhan yang masuk sebagai pemain pengganti melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang salah diantisipasi I Wayan Arta Wiguna (Elo).

Elo yang berhasil menepis bola tendangan tersebut ternyata blunder masuk ke sudut gawang kiri yang dikawalnya.

Usai laga, kiper muda yang sempat menjalani pemusatan latihan bersama tim senior Bali United dan di Jerman bersama Timnas Indonesia U17 mendapat pesan menyentuh dari sang pelatih kepala.

BACA JUGA:  DKI Jakarta Juara Piala Soeratin U-15

“Tampak sekali kesalahan yang dilakukan merupakan akibat dari tekanan psikologis mengingat partai penting di babak semifinal ini. Elo memang sempat menjalani latihan bersama tim senior dan juga di Jerman bersama Timnas Indonesia U17, tetapi pengalamannya bermain memang masih kurang. Jadi harus dimaklumi situasi ini, tetapi ini akan menjadi catatan penting kami tim pelatih dan juga pemain itu sendiri,” ungkap Coach Dede seperti dikutip dari laman baliutd.com

“Memang dalam usia saat ini, semua pemain konsistensinya masih labil. Kadang bermain baik dan kadangkala bermain kurang baik. Semoga kedepan ini menjadi pengalaman penting untuk terus belajar menjadi lebih baik,” harap pelatih yang pernah menimba ilmu di Inggris ini.

BACA JUGA:  Erick Thohir: Kali Ini 16 Besar, Berikutnya Harus Lebih Tinggi

Dengan kekalahan tersebut, Bali United U17 akan kembali pulang ke Bali besok pagi dan mengembalikan fokus untuk persiapan kembali di kompetisi EPA Liga 1 musim ini.Tetap semangat Elo, tunjukan kemampuan terbaikmu di kesempatan mendatang!.

  • Editor: Daton