Senin, 24 Juni, 2024

Mobil Fortuner ringsek setelah menerobos TL dan menabrak pengendara motor di Jalan Sunset Road Kuta. (Foto: ist)

BADUNG,MENITINI.COM-Mobil Toyota Fortuner berplat B menerobos lampu merah yang akibatnya menabrak pengendara motor dan pohon perindang di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung Bali, Minggu pagi (1/10/2023) sekitar pukul 05.30 Wita.

Beruntung tidak ada korban tewas dari peristiwa tersebut. Namun pengemudi mobil dan seorang penumpangnya serta dua orang pengendara motor harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadi pemilik mobil Fortuner bernopol B 1394 SJV itu asal Jakarta, menginap di Hotel Ramadhan Sunset Road, Kuta. Penumpang mobil seorang wanita berasal dari Klungkung. Korban pengendara motor Scoopy DK 6110 SY seorang anggota TNI asal Desa Muncan Selat, Karangasem. Saat kecelakaan itu terjadi, korban membonceng temannya. 

BACA JUGA:  Kecelakaan di Jalur Tengkorak Jalan Denpasar-Gilimanuk, Seorang ASN Tewas di TKP

“Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Fortuner B 1394 SJV dan sepeda motor Honda Scòpy DK 6110 SY,” beber AKP Sukadi. Dari keterangan para saksi di TKP, kata AKP Sukadi, terlihat mobil melaju dengan kecepatan tinggi, bergerak dari arah timur ke barat. Sementara pengendara motor Scoopy datang dari arah selatan ke utara. “Saat itu lampu merah menyala di TL Sunset Road, Kuta,” ungkap AKP Sukadi. 

Setiba di TKP tepatnya di lampu stopan Sunset Road, mobil Fortuner tidak berhenti tapi langsung menerobos lampu merah. Akibatnya, mobil Fortuner tersebut menabrak pengendara motor Scopy yang bergerak dari arah selatan ke utara. 

“Usai menabrak motor, mobil berhenti setelah menabrak pohon perindang di pinggir jalan dan tiang lampu penerang jalan,” terangnya. 

BACA JUGA:  Akibat Rem Blong, Truk Box Hantam Toyota Hiace di Pintu Keluar Tol Bali Mandara

Akibat insiden tersebut korban yang angota TNI itu mengalami bibir luka, kepala belakang luka dan dilarikan ke RS BIMC Kuta. Sedangkan temannya yang dibonceng mengalami luka cukup parah yakni patah tangan kiri, luka bagian kepala, kaki kanan dan kiri cedera. Ia dilarikan ke RSUP Prof Ngoerah, Sanglah, Denpasar. 

Pengemudi Fortuner sendiri mengalami luka di bagian dahi pelipis, telinga kanan luka. Sedangkan penumpangnya mengalami luka parah yakni tangan kanan dan tangan kirinya patah. Keduanya dilarikan ke RS Siloam, Kuta. (M-003)

  • Editor: Daton