Dua Hari, Dua Orang Terseret Arus, Basarsanas Peringatkan, Waspada Bermain di Pantai

Korban ditemukan oleh tim Basarnas dibantu oleh paguyuban Keluarga Sumba Barat

CANGGU, MENITINI.COM – Setelah korban terseret arus di Pantai Tegal Wangi Jimbaran, Senin (22/6) Tim Basarnas Bali kembali mencari orang yang terseret arus di Pantai Berawa Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara. Korban diketahui atas nama Raga Rino (26) asal Padang Tawang Babakan, Desa Canggu. Korban bersama dua rekannya berenang dan terseret arus, Minggu (21/6) sekitar pukul 17.35 Wita.

Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.AP menerangkan, laporan kejadian ia terima   Minggu malam pukul 18.05 Wita. Laporan tersebut disampaikan Ardi melalui sambungan telepon selular. Setelah itu tim SAR dikerahkan menuju lokasi.  Setiba di Pantai Berawa, berkoordinasi dengan masyarakat setempat dan juga unsur SAR lain. “Malam itu tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai, karena hari gelap dan jarak pandang terbatas terlalu beresiko untuk menurunkan rubber boat,” terangnya.

BACA JUGA:  Bali Jadi Contoh Protokol Kesehatan Pariwisata, Ini Penjelasan Wakil Gubernur Bali Cok Ace

Senin pagi kemarin, tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian. Dimana luas area pencarian rencananya akan dilakukan pada kisaran 11,6 NM2 dengan menggunakan rubber boat, fokus kearah barat dari posisi korban tenggelam.

Pergerakan rubber boat dimulai dari Pantai Jerman dan selanjutnya menyisir menuju lokasi korban tenggelam. Tiga orang melakukan pencarian di perairan, sementara di lokasi berbeda SRU darat berjalan kaki di sepanjang pantai Berawa hingga sejauh 7 KM.

Operasi SAR turut melibatkan Polair Polres Badung, Polsek Kuta Utara, Babinkamtibmas, Balawista Pantai Berawa, dan keluarga korban. “Kami berharpa kedepan tidak terulang kembali kejadian serupa. Masyarakat yang berwisata di pantai dianjurkan tetap memperhatikan keselamatan diri dan jangan mengambil resiko bahaya,”imbaunya. poll

BACA JUGA:  Klaim Kadis Pariwisata, Laporan UNWTO Penerapan Prokes di BaliLebih Baik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*