Ditekuk Meksiko, Mimpi U-19 Indonesia Kandas di Toulon Cup 2022

(Foto: Dok. PSSI)

JAKARTA,MENITINI.COM– Tim Nasional (timnas) U-19 Indonesia dikalahkan oleh Meksiko dengan skor 0-2 pada laga terakhir Gourp B di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, Minggu (5/6) malam dalam laga Toulon Cup 2022.
Sejak menit pertama, Meksiko langsung menekan pertahanan Indonesia dengan peluang-peluang yang didapatkan, namun belum bisa membuahkan gol.

Dua gol dicetak Santiago Munoz lewat tendangan penalti di babak pertama, dan sontekan Jorge Ruvalcaba di penghujung laga.

Setelah 15 menit permainan, Timnas Indonesia mulai menemukan pola serangan sehingga membuat perlawanan alot terhadap Meksiko.

Pada menit ke-28, Meksiko hampir saja mencetak gol ketika Efrain Alvarez memberikan umpan tendangan bebas dan disambut Uziel Martinez.

BACA JUGA:  Kongres Biasa PSSI Sahkan 22 Klub Berganti Nama

Namun, bola yang dikirim Uziel mengenai mistar gawang dan langsung diamankan lini pertahanan Indonesia.

Meksiko akhirnya bisa membobol gawang Indonesia di menit ke-38 memanfaatkan peluang hadiah penalti setelah pemainnya dilanggar Dimas Pamungkas di kotak terlarang.

Munoz yang dipercaya sebagai eksekutor sukses mencetak gol pertama di gawang Indonesia yang dijaga kiper Cahya Supriadi dan membuat kedudukan 0-1.

Babak kedua, Meksiko semakin gencar menekan pertahanan Indonesia, sementara beberapa kali serangan Timnas masih bisa dipatahkan lawan.

Beruntung, kiper Cahya bisa melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang terhadap gawang skuad Garuda Muda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*