Di Rakernis SMSI Bali, Ketua SMSI Berikan Pernyataan Ini Soal Pemilu 2024

DENPASAR,MENITINI.COM-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bali berkomitmen mengawal serta mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pemilu 2024. Ketua SMSI Bali, Emanuel Dewata Oja alias Edo mengatakan partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 sangat menentukan nasib bangsa Indonesia.  

“Pemilu bukan tentang Anies, bukan tentang Prabowo, bukan tentang Ganjar. Tapi tentang Nasib bangsa Indonesia ini mau dikemanakan,” kata Edo dalam Rakernis I SMSI Bali Tahun 2024 di Zodiac Coffee and Eatery, Denpasar, Sabtu (27/1/2024).

Bahwa antipati atau stereotip masyarakat, pemilu itu kotor dan najis mesti diluruskan. Karena menurut Edo esensi dari pemilu adalah bagaimana menentukan arah bangsa.  “Sebab itu masyarakat diajak ikut berpartisipasi sebagai kewajiban warga negara,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Jembrana Buka Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Ranwal RKPD 2025

Namun begitu, Ketua Forkoma PMKRI Bali itu menilai keterlibatan masyarakat dalam pemilu tahun ini makin meningkat.  Ia berharap terus ada peningkatan dari satu pemilu ke pemilu lainnya.

Ia menambahkan, dalam konteks pemilu 2024, peran politik pers yang tergabung dalam SMSI Bali adalah mengedukasi masyarakat agar menggunakan hak suara dalam pemilu 2024.  

“Jadi disinilah peran politik pers untuk mendorong, mengedukasi masyarakat bahwa pemilu bukan suatu hal yang najis, tapi kita punya kewajiban sebagai warga negara harus ikut memikirkan bangsa ini melalui pemilu,” tutup Edo.  (M-003)

  • Editor: Daton