Caster Pro: Samsung Galaxy S24 Ultra OP Banget buat Gamer!

JAKARTA,MENITINI.COM-Samsung Galaxy S24 Series menjadi HP gaming recommended buat para casual gamer maupun pro player yang mau pengalaman main game berat tanpa lag dan overheat. Kehebatan Galaxy S24 Series untuk main game pun dibuktikan Ryan Batistuta (KB), Professional Caster & Esport Analyst, yang sudah pakai Galaxy S24 Ultra sebagai daily driver.

Menurut KB, Galaxy S24 Ultra sanggup melampaui ekspektasinya diberbagai aspek saat main game. KB pun setuju bahwa Galaxy S24 Ultra bisa dijadikan device andalan untuk main game yang maksimal, apalagi saat berkompetisi dan main di tingkat profesional.

“Sejak pakai Galaxy S24 Ultra, saya bener-bener ngerasain kalau HP ini OP (Over Power) banget dan kasih gaming experience yang lebih epic dan immersive dibanding HP lain di kelasnya. Kehebatan Galaxy S24 Ultra ini jadi salah satu kunci buat win streak dan push rank karena saya bisa dapetin performa dan responsiveness yang maksimal dengan stabil. Selama pakai Galaxy S24 Ultra, saya jarang banget ngerasa lagging atau overheat, padahal saya bisa ngabisin waktu berjam-jam buat main game untuk melatih performa. Kalau lowbat setelah dipakai seharian pun cuma butuh waktu 30 menit untuk isi daya sampai 65%, bisa langsung on gaming lagi,” ujar KB.

BACA JUGA:  Pakai Galaxy S24 Series, Ini 3 Tips Konten Epic Saat OOTD Hari Kartini


Keunggulan Galaxy S24 Ultra untuk gaming dan cara KB memaksimalkannya

Bagi KB, Galaxy S24 Ultra menawarkan upgrade fitur yang nggak main-main dari generasi sebelumnya. Pengembangan fitur Galaxy S24 Ultra yang mendapat perhatian utama dari KB adalah peningkatan Vapor Chamber dan Vision Booster, yang punya keunggulan berikut ini:

  • Dengan ukuran yang lebih besar 1,9x dari generasi terdahulu, Vapor Chamber di Galaxy S24 Ultra mampu menjaga kestabilan suhu perangkat dengan lebih maksimal. Ini membuat HP tidak cepat panas walau dipakai main game berat yang butuh pemrosesan tinggi. Ini juga membantu perangkat terhindar dari overheat yang bisa bikin lagging, jadi gaming akan lebih smooth, bahkan saat mabar yang cukup lama. Karena HP tidak cepat panas, tangan juga tetap nyaman menggenggam perangkat dalam waktu yang lama, jadi bisa lebih fokus saat main game.
  • Peningkatan teknologi Vision Booster memungkinkan layar Galaxy S24 Ultra mencapai tingkat kecerahan puncak hingga 2.600nit. Tingkat kecerahan yang tinggi mampu membantu memantau setiap elemen di dalam game dengan lebih jelas, misalnya ketika melihat musuh atau mencari petunjuk saat main game petualangan. Peningkatan Vision Booster ini pun menjaga kenyamanan bermain game di luar ruangan karena layar tetap cerah walau di bawah paparan sinar matahari.
BACA JUGA:  Huawei Paparkan Strategi Capai Pertumbuhan Bisnis Baru Dengan 5G dan Sukses di Era Baru Komersialisasi 5.5G

KB juga merasakan performa yang luar biasa di Galaxy S24 Ultra berkat Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang telah dioptimalkan khusus untuk perangkat Galaxy, termasuk dalam meningkatkan pengalaman mobile gaming. CPU dan GPU di prosesor ini sanggup meningkatan performa sebesar 30% dan menambah kecepatan render grafik sebesar 25%. Jadi, KB bisa menikmati pengalaman mobile gaming yang anti nge-lag tiap saat.

Prosesor Galaxy S24 Ultra membuat gaming makin seru dengan dukungan teknologi ray tracing yang 40% lebih baik dibanding chipset generasi sebelumnya. Dengan peningkatan ray tracing, maka perangkat mampu melakukan render dengan lebih optimal untuk menciptakan grafik dan visual game yang lebih realistis hingga ke aspek paling detail, seperti membuat refleksi di cermin dan air jadi lebih nyata, bayangan karakter jadi lebih jelas, hingga lighting yang jadi lebih natural. Dengan kapasitas baterai besar di Galaxy S24 Ultra yang mencapai 5.000mAh, ditambah dengan peningkatan efisiensi daya sebesar 25% sangat membantu menjaga konsumsi baterai tetap hemat saat bermain game. Kekuatan performa Galaxy S24 Ultra ini membuat KB nyaman bermain game dalam waktu lama tanpa perlu khawatir baterai akan cepat habis.