Berenang Terlalu ke Tengah, Bule Amerika Tewas Tenggelam di Pantai Double Six Seminyak

BADUNG,MENITINI.COM-WNA asal Amerika Serikat bernama Roman Galivo Flores JR (37) terseret arus dan tenggelam di pantai Double Six Seminyak, Seminyak, Kuta, Bali, Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, mengatakan peristiwa tersebut terjadi depan Cafe & bar Laplanca. Korban awalnya berenang bersama temannya. Namun korban berenang terlalu ke tengah, sempat diperingatkan petugas balawista agar segera berenang ke tepi pantai. Sedangkan temannya, sudah terlebih dulu berada di pinggir pantai. 

“Korban sudah ingatkan oleh petugas agar berenang ke pinggir pantai namun tidak diindahkan,” ujar AKP Sukadi.

Lalu korban terlihat mulai tenggelam dan petugas berusaha menyelamatkannya. Bule pria tersebut lantas dibawa ke pinggir pantai. 

BACA JUGA:  Denpasar Jajaki Rencana Kerja Sama Kota Kembar dengan Kota Zadar, Kroasia

“Sakai petugas Balawista mencoba memberikan pertolongan pertama dan beberapa petugas juga meminta bantuan ke ambulans balawista,” ujarnya. Lalu korban di bawa ke rumah sakit BIMC. Namun belum sempat mendapat penanganan dari rumah sakit, korban dinyatakan meninggal 30 menit kemudian.

“Jenazah pria asal California, Amerika Serikat itu kini dititipkan di RS BIMC, Kuta, pihak keluarga korban sudah dihubungi,” ujarnya. (M-011)

  • Editor: Daton