Bank OCBC NISP Bersama OCBC Grup Selenggarakan ONe Connect Series: Chinese Tech in Indonesia

JAKARTA,MENITINI.COM-Bank OCBC NISP dan OCBC Grup menghadirkan kegiatan forum ONe Connect Series: Chinese Tech in Indonesia, sebuah pertemuan lintas industri yang dihadiri oleh para pelaku industri teknologi, pengusaha, ahli, serta investor dalam negeri dan mancanegara untuk dapat bersinergi dalam memajukan industri teknologi di Indonesia.

Kegiatan yang diadakan selama 15 – 17 Mei 2023 di The Langham, Jakarta, diharapkan dapat memberikan wadah saling bersinergi antara perusahaan-perusahaan teknologi. Pada hari pertama pembukaan, kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno yang mengajak para audiens mengeksplorasi lebih jauh potensi Indonesia dalam inovasi dan kemajuan teknologi.

Indonesia merupakan salah satu pasar teknologi dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir. Negara ini memiliki populasi yang besar dengan penetrasi internet yang tinggi, menjadikannya pasar yang matang untuk dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi. Selain itu, pemerintah Indonesia tengah mendukung industri teknologi, meluncurkan inisiatif seperti Making Indonesia 4.0 untuk mempromosikan adopsi teknologi Industri 4.0 dan meningkatkan daya saing manufaktur Indonesia.

BACA JUGA:  GOW Jembrana Ngayah  Rejang Renteng, Serangkaian Karya Ida Betare Turun Kabeh Pura  Besakih

Seiring dengan semangat mendorong daya saing perkembangan teknologi di Indonesia tersebut, Bank OCBC NISP percaya bahwa untuk membangun Indonesia maju, teknologi menjadi bagian utama dalam menjangkau berbagai lapisan masyarakat. Untuk itu, melalui kegiatan ini Bank dapat mengambil peranan penting untuk mendukung adopsi teknologi melalui berbagai inovasi dalam layanan perbankan dengan tujuan untuk menciptakan ekosistem yang dapat meningkatkan sinergi para pemangku kepentingan. 

“Bank OCBC NISP dan OCBC Group percaya bahwa dalam rangka mendukung Indonesia menuju level selanjutnya, teknologi berperan penting dalam menjangkau berbagai lapisan masyarakat,” ujar Emilya Tjahjadi, Direktur Bank OCBC NISP. “Melalui forum bisnis ini, kami berharap dapat menunjukkan potensi Indonesia sebagai pusat teknologi dan menghubungkan perusahaan teknologi Tiongkok dengan perusahaan lokal untuk menjajaki peluang kolaborasi.”

BACA JUGA:  Membangun Sinergitas TNI dan Kejaksaan Agung Melalui Peran JAM PIDMIL dan Jajarannya

Forum yang berlangsung selama tiga hari ini akan menampilkan pidato utama, diskusi panel, dan sesi jejaringan (networking session). Pembicara utama akan mencakup para pemimpin bisnis terkemuka, pejabat pemerintah, dan para ahli dari industri teknologi. Diskusi panel akan berfokus pada berbagai topik yang berkaitan dengan industri teknologi, seperti Digital EconomyHealthtech, dan Sustainable Digital Economy. Sesi networking akan memberikan kesempatan bagi perusahaan-perusahaan Indonesia dan Tiongkok untuk saling terhubung dan menjajaki kemitraan bisnis yang potensial.

Seiring dengan pengadaan kegiatan ini, Bank ikut mendukung para pebisnis dengan layanan yang transformasional, serta didukung dengan komitmen dalam menyediakan solusi keuangan yang diperlukan dan lebih dari sekadar layanan perbankan. Oleh karena itu, Bank OCBC NISP berupaya mewujudkan ambisi para pemain bisnis dengan solusi komprehensif yang tidak hanya berfokus pada perbankan, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi stabilitas bisnis dengan dukungan regional. Sebagai contoh, Layanan China Desk dan Local Currency Settlement (LCS) membantu nasabah korporasi kami beroperasi lebih efisien dan menjelajahi pasar baru. Kami menawarkan rangkaian lengkap produk perbankan dan layanan di luar perbankan untuk mempercepat pembangunan ekonomi di masa depan. Produk dan layanan kami dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari semua ukuran. (RLS)

  • Editor: Daton