Amanah Presiden Berat, Sandi Janji Selamatkan Jutaan Lapangan Kerja

Pantai Kuta yang biasanya hiruk pikuk dengan aktivitas turis, sembilan bulan mati suri alias tak ada pengunjung

DENPASAR, MENITINI.COM Pria bernama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno ini juga berbicara terkait amanah dan tugas yang diberikan kepadanya dari Presiden Joko Widodo. Sandiaga mengatakan sektor pariwisata akan menjadi salah satu lokomotif pembangunan bangsa di tengah pandemi Covid-19.

Awalnya Sandiaga mengatakan, dirinya mendapatkan amanah dan tugas dari Jokowi untuk meningkatkan pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

“Tentunya dalam konteks ini tugas dan amanah yang disampaikan oleh Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden teramat sangat berat, karena kebangkitan bangsa Indonesia untuk pulih dari Covie-19 dan melanjutkan agenda pembangunan terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Uno di Istana Negara Selasa (12/12/2020).

Lanjutnya, dua sektor ini akan sangat bergantung pada pemulihan kesehatan dari sisi Covid-19 dengan upaya kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin

BACA JUGA:  Kunjungan Wisatawan Tiongkok Merosot

Sandiaga lalu menyebut akan selamatkan jutaan pekerjaan di sektor pariwisata yang terkena dampak pandemi Covid-19.Sebab, kata dia, sektor pariwisata menjadi salah satu lokomotif untuk bangkit dan membangun Indonesia pasca-pandemi.

“Kedua, tentunya adalah jutaan lapangan pekerjaan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berjumlah belasan mungkin puluhan juta yang mesti kita selamatkan. Adapun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini akan jadi lokomotif pascapandemi Covid-19 untuk kita melanjutkan agenda pembangunan di sekitar ini untuk terus membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menghadirkan kesejahteraan pada rakyat, masyarakat Indonesia,” ucapnya.poll/lex/dom

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*