Usai Menang 3-0 atas Elche, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Kapten Real Madrid Karim Benzema (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua lawan Elche dalam pertandingan Liga Spanyol pada 20 Oktober 2022.
Kapten Real Madrid Karim Benzema (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua lawan Elche dalam pertandingan Liga Spanyol pada 20 Oktober 2022. (Foto: ANTARA/AFP/JOSE JORDAN)

JAKARTA,MENITINI.COM-Real Madrid sukses mengamankan puncak klasemen usai mengalahkan Elche 3-0 dalam pekan ke-10 Liga Spanyol di Estadio Manuel Martinez Valero pada Kamis (20/10) dini hari WIB.

Melansir ANTARA, tiga gol Madrid masing-masing dicetak oleh Federico Valverde, Karim Benzema dan Marco Asensio. Madrid juga sempat mencetak gol lain, tetapi dianulir VAR karena offside.

Berdasarkan laman resmi LaLiga, tiga poin ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 28 poin atau unggul enam poin atas Barcelona di peringkat ke-2.

Sementara itu, kekalahan ini semakin membenamkan Elche di dasar klasemen karena baru memperoleh tiga poin.

Madrid sempat membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit. Umpan Vinicius Junior berhasil dimaksimalkan oleh Karim Benzema menjadi gol. Namun, VAR kemudian menganulir gol tersebut karena offside.

Tim tamu baru benar-benar mencetak gol pada menit ke-11. Berawal dari tendangan Benzema yang bisa diblok Verdu, bola kembali ke kaki Benzema. Dia kemudian memberikan bola ke Valverde yang tidak terkawal. Tanpa banyak menggoncek, Valverde melepaskan tembakan yang menjebol gawang Elche. Skor menjadi 1-0.

BACA JUGA:  UEFA Nations League, Belanda hancurkan Belgia 4-1

Elche akhirnya mendapatkan peluang pertama pada menit ke-21. Tendangan sudut dari Elche berhasil disundul Eder Militao, tetapi arah sapuannya jatuh ke kaki Tete Morente yang tidak terkawal. Namun, tendangannya masih melambung di atas gawang Real Madrid.

Madrid kembali cetak gol pada menit ke-26. David Alaba melakukan cut inside dari kiri dan bermain cepat satu sentuhan dengan Luka Modric dan Benzema. Lalu mencetak gol dari situasi 1-on-1. Sayangnya gol tersebut dianulir gara-gara Benzema offside lagi.

Madrid mendominasi di babak pertama. Namun, tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Selepas jeda, gol Madrid kembali dianulir pada menit ke-60. Benzema lagi-lagi berada dalam posisi offside.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Pimpin Rapat Persiapan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U20

Pada menit ke-68, Madrid kembali mendapatkan peluang. Sundulan Rodrygo dari jarak dekat masih belum mampu mencetak gol kedua Madrid. Sundulannya terlalu lemah, sehingga mudah diselamatkan oleh kiper Edgar Badia.

Dua menit kemudian, giliran kiper Andriy Lunin yang beraksi. Berawal dari umpan silang di sisi kanan oleh Helibelton Palacios, Carlos Clerc sukses menyundulnya dari jarak yang sangat dekat. Namun, Lunin sukses menggagalkan peluang tersebut.

Akhirnya Madrid menambah keunggulan, Benzema kali ini bisa memasukkan namanya di papan skor pada menit ke-75. Dia mencetak gol setelah melakukan umpan satu-dua dengan Rodrygo, sebelum melepas tembakan mendatar dari ujung kotak penalti Elche. Kedudukan menjadi 2-0.

Madrid kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-84. Lewat situasi serangan balik, Fede Valverde melepaskan tembakan dari jarak yang sangat dekat. Namun, tendangan kerasnya itu terlalu mengarah ke posisi Badia sehingga mudah dimentahkan.

BACA JUGA:  Liga Champions, Kalahkan Marseille 2-1, Tottenham Hotspur Lolos ke 16 Besar

Pada menit ke-89 Madrid mencetak gol ketiganya. Asensio yang baru masuk berhasil mencetak gol tersebut lewat sentuhan pertamanya. Dia memaksimalkan umpan silang dari Rodyrgo di sisi kiri. Elche tertinggal 0-3.

Tidak ada tambahan gol lagi dari Real Madrid, pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan skuad Carlo Ancelotti.

Susunan Pemain:

Elche (5-4-1): Edgar Badia; Tete Morente, Helibelton Palacios, Gonzalo Verdu, Pedro Bigas, Carlos Clerc; Pere Milla, Omar Mascarell (Quina 80’), Raul Guti (Josan 62’), Nicolas Fernandez (Gerard Gumbau 62’); Lucas Boye (Ezequiel Ponce 80’).

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 87’), Eder Militao, Antonio Rudiger, David Alaba (Alvaro Odriozola 87’); Federico Valverde, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 81’), Luka Modric (Aurelien Tchouameni 63’); Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 81’).

Sumber: ANTARA