Pelaku UMKM di Jembrana Dapat Bantuan Kompor Gas 

PT Pertamina memberikan bantuan kompor gas gratis beserta tabung gas kepada pelaku UMKM di kabupaten Jembrana
PT Pertamina memberikan bantuan kompor gas gratis beserta tabung gas kepada pelaku UMKM di kabupaten Jembrana. (foto: ist)

NEGARA,MENITINI.COM- Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Jembrana mendapat bantuan kompor beserta tabung gas dari PT. Pertamina. Bantuan diserahkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wabup IGN Patriana Krisna, Jumat (12/8) bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno.

Sales brand manager PT Pertamina Denpasar, M. Yoga Prabowo menyampaikan bantuan kompor yang diserahkan sebanyak 125 beserta tabung gas. “Ini bentuk sinergi kami PT Pertamina dengan kabupaten Jembrana yang bertepatan dengan Hari UMKM serta HUT Kota Negara 127, sebagai dukungan dalam meningkatkan UMKM yang ada di kabupaten Jembrana,” kata Yoga.

Pihaknya mengaku, Pertamina sebagai bagian dari UMKM akan senantiasa memberikan support (dukungan). Menurutnya tak hanya di sektor UMKM saja, termasuk sebelumnya dukungan juga diberikan Pertamina terhadap pelestarian mangrove di Jembrana. “Tentu kami berharap apa yang telah diberikan bisa membantu UMKM serta berdampak terhadap peningkatan ekonomi khususnya ekonomi kerakyatan yang ada disini,” ucapnya.

BACA JUGA:  Jembrana Terima Bantuan Operasional Keposkoan dari BNPB

Sementara itu, Bupati I Nengah Tamba menyambut baik support dari Pertamina atas kepeduliannya terhadap UMKM Jembrana. “Kami selaku pemerintah daerah tentu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Harapan kami kedepan bantuan ini tidak hanya sampai disini saja, melainkan akan terus berkelanjutan,” harapnya.

Kepada para pelaku UMKM, Bupati asal Kaliakah ini juga tak henti – hentinya memberikan dorongan serta motivasi bagi UMKM di kabupaten Jembrana lebih berkembang dan naik kelas. “Saya terus ingatkan bahwa dalam tahun emas Jembrana 2026 nanti kalianlah yang akan menjadi bagian dari pelaku utama terhadap jutaan wisatawan yang akan hadir ke Jembrana nantinya. Untuk itu terus berlatih, belajar, jangan takut untuk gagal dan teruslah berusaha,”pungkasnya. (rls)

BACA JUGA:  PBB Akui Indonesia Swasembada Pangan di Tengah Pandemi