Senin, 15 Juli, 2024
Lomba Gerak Jalan Kreasi Tingkat SMP dan SMA

Lomba Gerak Jalan Kreasi Tingkat SMP dan SMA di Jembrana dalam rangka memeriahkan HUT Kota Negara. (Foto: M-011)

JEMBRANA,MENITINI.COM-Peringatan Kemerdekaan RI ke-78 dan HUT Kota Negara ke-128 dimeriahkan berbagai acara, termasuk lomba gerak jalan kreasi tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-kabupaten Jembrana. 

Peserta lomba gerak jalan dilepas langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi istri, Forkopimda serta Sekda yang mengambil start di depan Kantor Bupati Jembrana, Selasa (8/8/2023).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peserta gerak jalan kali ini terlihat unik dan berbeda dengan kreasi pakaian masing-masing sesuai tema Segara Kerthi. Ada yang berpakaian dengan sentuhan adat Bali hingga ornamen – ornamen unik lainnya.

Jalannya perlombaan turut mendapat antusias peserta dan ribuan masyarakat. Tercatat sebanyak 50 regu  tingkat SMP dan 39 regu tingkat SMA sederajat mengikuti lomba gerak jalan tingkat SD ini.

BACA JUGA:  Logo HUT ke-79 RI: Nusantara Baru Indonesia Maju

Bupati I Nengah Tamba mengatakan peringatan HUT RI dan HUT Kota Negara tahun ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, termasuk perlombaan gerak jalan. “Lomba gerak jalan tahun ini sangat kreatif dan unik. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti termasuk masyarakat yang antusias sekali menyaksikan hingga selesai,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT Kota Negara juga sebagai wujud mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. “Selain itu melalui perlombaan ini juga penting untuk membentuk karakter dan mental bagi generasi muda kedepannya,” tandasnya. (M-011)

  • Editor: Daton

Berita Lainnya:

BACA JUGA:  Logo HUT ke-79 RI: Nusantara Baru Indonesia Maju