Sabtu, 18 Mei, 2024

Penyerahan BKK dan hibah Pemkab Klungkung kepada Pemkab Klungkung di Wantilan Pura Agung Dalem Ped, Kecamatan Nusa Penida. (Foto: Istimewa)

BADUNG,MENITINI.COM-Pemerintah Kabupaten Klungkung kembali mendapatkan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dan Hibah dari Pemerintah Kabupaten Badung.

Bantuan kali ini yang jumlahnya Rp38.618.422.327 Miliar itu diserahkan langsung oleh Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dan diterima Sekertaris Daerah Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Lesmana, disaksikan oleh Penjabat Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di Wantilan Pura Agung Dalem Ped, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Rabu (19/4/2024).

Penajbat Bupati I Nyoman Jendrika mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Badung yang sudah memberikan bantuan ini. Ia berharap dengan bantuan ini nantinya bisa digunakan untuk pembangunan fisik infrastruktur dan fasilitas pendukung yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat. Baik pembangunan sektor pariwisata maupun sektor lainnya.

BACA JUGA:  Pemkab dan Kejari Jembrana Teken MoU Bidang Perdata  

“Kami berharap banyak pada bantuan dari Kabupaten Badung berkaitan dengan program kami yang berupaya menjadikan Nusa Penida sebagai sumber pendapatan dari sektor pariwisata. Tentunya
kemajuan pariwisata di Kabupaten Klungkung khusunya di Nusa Penida akan berdampak baik juga kepada Kabupaten Badung,” ujar Pj. Bupati Nyoman Jendrika.

Sementara Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengatakan bahwa program Badung Angelus Buana ini bertujuan untuk pemerataan ekonomi sehingga nantinya bisa meringankan beban masyarakat Bali.  Dana yang digunakan berasal dari penyisihan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) yang diberikan kepada masyarakat untuk membantu pembangunan diberbagai sektor.

“Satu pesan saya kepada pemerintah Kabupaten Klungkung, bagaimana caranya supaya  potensi pariwisata di Nusa Penida ini warga Nusa Penida menjadi tuan di rumahnya sendiri,” ujar Giri Prasta.*

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Giri Prasta Nyoblos di TPS 001 Pelaga