Rumah Berlantai Dua di Bentas Dilahab si Jago Merah

Satu rumah warga berlantai dua terbakar, di Benteng Atas (Bentas) milik Yan Kakisina.

AMBON, MENITINI- Kobaran sijago merah mengakibatkan salah satu unit rumah milik Yan Kakisina, di Benteng Atas (Bentas), Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon,  terbakar, Kamis (5/5/2022). Kuat dugaan rumah berlantai dua itu terbakar akibat korsleting listrik.

Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo menerangkan, rumah milik Kakisina terbakar sekira  pukul 14.20 WIT.”Menurut keterangan Saksi Ibu Ice Kakisina,  awalnya saksi bersama cucunya sedang tidur di dalam kamar bagian depan lantai dua, kemudian saksi merasakan hawa udara panas setelah itu saksi langsung bangun dan keluar kamar,”kata Utomo, Kamis (5/5/2022).

Dikatakan, saat saksi keluar dari kamar tepatnya di depan pintu kamar, saksi melihat di bagian kamar belakang lantai dua sudah di penuhi dengan asap pekat dan terdapat kobaran api.”Kemudian saksi bergegas kembali masuk ke dalam kamar dan langsung membangunkan cucunya kemudian saksi beserta cucunya berlari menuruni tangga menuju lantai satu rumah tersebut untuk menyelamatkan diri, sembari saksi berteriak meminta tolong,” terang Utomo.

BACA JUGA:  Hantam Ambulans, Pengendara Vario Tewas Mengenaskan

Setelah saksi berhasil keluar dari dalam rumah, kata Utomo,  saksi melihat  banyak warga sekitar yang berdatangan untuk memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya.” Namun kobaran api terus membesar dan membakar seluruh bangunan lantai dua rumah tersebut,”terang Utomo.

Sekira pukul 14.43 wit personil Polsek Nusaniwe Polresta Pulau Ambon beserta 5 unit Mobil Pemadam kebakaran Kota Ambon tiba di TKP dan langsung bersama sama memadamkan kobaran api di bantu warga sekitar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*