Selasa, 23 Juli, 2024

Wakil Bupati bangli I Wayan Diar dalam pembukaan acara turnamen Ceki. (Foto: istimewa)

BANGLI,MENITINI.COM-Pengempon Pura Dalem Sakenan Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli mengadakan turnamen Ceki. Turnamen yang digelar pada Jumat (4/8/2023) dan Sabtu (5/8/2023) itu bertujuan untuk meningkatkan paiketan menyama braya sekaligus penggalian dana untuk merehab pelinggih Pura.

Turnamen ceki dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, di Balai Banjar Adat Pande Bangli. Hadir juga Sekda Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika, Anggota DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Budi Utama, Ketua KORMI Bangli, Camat Bangli, Lurah Cempaga, dan Bendesa Adat Cempaga.

Ketua Panitia Turnamen Ceki, I Made Marnata dalam laporannya menyampaikan, turnamen ceki tahun 2023 diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten Bangli.

BACA JUGA:  Sebanyak 80 Napi Narkoba di Bali Ikut Upacara Melukat

“Dalam turnamen ini, memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp. 10.500.000,” ujarnya.

“Turnamen Ceki ini, juga kita maksudkan untuk penggalian dana dalam rangka perehaban pelinggih Pura Dalem Sakenan, Banjar Pande Kelurahan Cempaga Bangli,” tambahnya.

Wakil Bupati Bangli mengapresiasi langkah baik yang dilakukan oleh Pengempon Pura Dalem Sakenan Banjar Pande Bangli dalam upaya penggalian dana menyelenggarakan turnamen ceki ini. (M-011)

  • Editor: Daton

Berita lainnya:

BACA JUGA:  Badung Gelontor BKK dan Hibah Rp160 Miliar Lebih ke Pemkab Bangli