Otoritas Bandara Tegaskan Bandara Ngurah Rai tidak Terbakar

DENPASAR, MENITINI.COM– General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan menegaskan, Bandara Ngurah Rai hingga saat ini dalam kondisi yang baik-baik saja dan aktivitas penerbangan dan penumpang sedang berjalan normal seperti biasa.

“Kebakaran yang sebenarnya itu terjadi di sisi selatan bandara. Itu pun di luar kompleks bandara. Jadi tidak ada hubungannya dengan aktivitas bandara. Semuanya berjalan normal dan lancar,” ujar Handy saat dikonfirmasi sejumlah media di Bali, Sabtu (17/12/2022).

Ia mengakui bahwa beberapa jam sebelumnya beredar informasi viral terkait kebakaran di area dekat menara atau tower pengatur lalu lintas penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

BACA JUGA:  Festival Barong Bangkung Mapetuk Agung Banjar Sila Dharma Mengwitani, Dibuka Sekda Badung

Informasi tersebut viral di beberapa platform media sosial mulai dari Instagram, Twitter dan WhatsApp Group. Dalam berbagai foto dan video, tampak asap membubung dan melewati menara kontrol (ATC). Informasi yang viral ini menimbulkan reaksi dari berbagai pihak karena dikira yang terbakar adalah Bandara Ngurah Rai. “Dapat kami sampaikan bahwa kejadian kebakaran tidak terjadi di lahan bandara tetapi di area perumahan warga di Desa Adat Kelan,” ujarnya.

Petugas Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menerima informasi kebakaran pada lebih kurang pukul 15.50 WITA. Petugas ARFF yang berjaga di Fire Station Selatan segera meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

BACA JUGA:  Patroli Gabungan Kepolisian Dapat Apresiasi Warga Kota Ambon

Kondisi saat ini, api sudah bisa dikendalikan dan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Badung juga sudah tiba di lokasi kejadian kebakaran. Atas kejadian kebakaran tersebut, tidak mengganggu operasional bandara dan juga tidak memberikan dampak terhadap Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali secara keseluruhan. M-006