Waktu Ideal Berhubungan Seks Saling Memuaskan dengan Pasangan

ILUSTRASI waktu bercinta yang ideal 7-13 menit

DENPASAR, MENITINI.COM Banyak faktor yang mendorong kesehatan dan kualitas seks pasangan. Salah satunya adalah waktu yang menentukan kualitas berhubungan seks.

Waktu hubungan seks yang ideal, lama waktu yang diperlukan untuk mencapai kepuasan tentu berbeda bagi setiap orang, dan setiap pasangan. Tak ada kesepakatan bersama.

Sejumlah studi menjawab, Setidaknya, sampai saat ini masyarakat umum sepakat pada sebuah studi yang dilakukan Society for Therapy and Research pada 2005 dengan terapis seks sebagai partisipan.

Studi menyepakati hubungan seks ideal berlangsung selama 7-13 menit.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan, hubungan seks 1-2 menit dinilai terlalu pendek. Sementara durasi 10-30 menit dinilai terlalu lama. Angka ini dihitung sejak proses penetrasi organ intim pria dan wanita terjadi.

Sebelumnya, jajak pendapat yang dilakukan Fox Newspada 2007 menemukan 80 persen pria dan wanita menginginkan seks yang bertahan selama 30 menit.

Waktu ini mencakup foreplay dan hubungan seks yang melibatkan penetrasi organ intim.

Dari 80 persen itu, sebagian besar partisipan mengaku durasi hubungan seks yang melibatkan penetrasi organ intim hanya terjadi pada waktu yang cenderung singkat.

Peneliti sepakat rata-rata waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 6 menit. Umumnya, durasi seks ideal ditentukan berdasarkan waktu latensi ejakulasi intravaginal (IELT). Nama terakhir merupakan waktu seberapa lama pria mampu mengontrol atau menahan ejakulasi.

BACA JUGA:  Kenalkan Budaya Mesir, Serial Marvel Moon Knight Gandeng Musisi Legendaris

Kendati demikian, tak ada yang bisa menetapkan durasi seks ideal. Pasalnya, hal itu tergantung pada bagaimana seseorang mendefinisikan seks. Beberapa mendefinisikan seks dengan berpaku pada proses penetrasi organ intim pria dan wanita.

Sebuah penelitian pada tahun 2012 lalu mencoba menjawab durasi seks ideal dengan menggabungkan faktor IELT dengan foreplay. Studi meminta pria dan wanita melaporkan berapa lama waktu ideal untuk sesi foreplay dan seks yang melibatkan penetrasi organ intim.

Hasilnya, partisipan melaporkan rata-rata durasi ideal berkisar pada 11-13 menit untuk foreplay dan 7-8 menit hubungan seks yang melibatkan penetrasi organ intim.

Faktor Pengaruh Durasi Seks

Dalam beberapa kasus, faktor biologis mempengaruhi berapa lama aktivitas seksual seseorang berlangsung, salah satunya adalah usia.

Hal-hal akan berubah seiring bertambahnya usia. Seseorang akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk terangsang hingga ereksi yang lebih sulit untuk dipertahankan. Khususnya pada wanita, perubahan hormon juga akan berkontribusi pada kekeringan organ intim.

Selain itu, faktor alat kelamin juga dinilai memberikan pengaruh. Sebuah studi menemukan bahwa bentuk organ intim pria berpengaruh terhadap kemampuan pria untuk terus memberikan dorongan.

Terakhir adalah disfungsi seksual. Ejakulasi dini dapat menyebabkan klimaks berjalan lebih cepat dari yang seseorang inginkan. Sebaliknya, seseorang yang kesulitan untuk ejakulasi, membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai klimaks.

BACA JUGA:  LSPR Bali dan SMSI Bali Teken MoU Kerjasama bidang Pendidikan Jurnalistik

Sebenarnya berhubungan seks tidak hanya membangun intimasi antar pasangan tetapi juga memperbaiki suasana hati dan imunitas tubuh. Maka dari itu, pasangan disarankan untuk rutin melakukan hubungan intim.

Berikut adalah saran dari Tracey Cox mengenai seks yang menggairahkan untuk diaplikasikan pria dan wanita:

Pria

Wanita suka dengan cuddling/spooning sesuatu yang sering dilupakan saat sudah orgasme. Jangan lupa memberikan pelukan terbaik atau ciuman di kening sebelum dan sesudah berhubungan intim. Dengan begitu, pasangan akan merasa dihargai dan dicintai.

Jangan cepat-cepat, santai tetapi pasti. Wanita butuh waktu lama untuk menjadi ‘panas’. Keintiman melalui percakapan atau sentuhan akan membangkitkan hasrat wanita.

Tanyakan apa yang pasangan inginkan. Wanita akan senang jika pasangannya ingin tahu lebih banyak mengenai tingkat kepuasan dalam berhubungan intim.

Wanita

Berikan pujian saat sesi berhubungan intim berlangsung, pria akan semakin bersemangat ketika melihat respon positif dari pasangannya. Tapi tidak perlu terlalu berlebihan hingga tidak terasa berpura-pura.

Pria suka kalau wanita menjadi dominan ketika berhubungan intim. Sesekali jangan terlalu pasif.

Itu lah beberapa hal yang bisa dipelajari perihal durasi ideal dalam berhubungan seks. Anda bisa memperbaiki hubungan dengan pasangan dengan cara memperbaiki hubungan seks. poll/all

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*