Vaksin Anak di Bali Capai 98,5%, Ini Penjelasan Satgas Covid-19 Pemprov Bali

iliustrasi vaksin
Vaksinasi anak di Pulau Dewata. (Foto: Dokumen)

DENPASAR,MENITINI – Bali gencar vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Sekretaris Satgas Penanganan Covid19 Bali Made Rentin mengatakan, pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun hingga saat ini mencapai 98,5%.

“Bali gencar melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Semua stakeholder terkait bekerja sama dengan baik agar anak di Bali usia 6-11 tahun bisa terjangkau vaksinasi Covid19. Supaya PTM aman, guru juga aman, dan Bali cepat mendapatkan kekebalan komunitas (herd imunity),” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/1/2022).

Total sasaran atau target vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Bali sebanyak 369.004 orang. Dari jumlah tersebut, ada 362.231 orang sudah divaksin atau sebanyak 98,5%. Pemerintah akan kejar vaksinasi anak di Bali sampai tuntas atau sesuai jumlah sasaran yang ada.

BACA JUGA:  Transisi Pandemi ke Endemi Harus Hati-Hati

Saat ini rata-rata vaksin perhari terjangkau sekitar 6 ribu orang lebih anak di Bali yang divaksin. Jumlah ini akan terus ditingkatkan setiap hari. Dari total anak usia 6-11 tahun di Bali, jumlah terbanyak berasal dari Kabupaten Buleleng sebanyak 74.340 orang dan sudah divaksin sebanyak 61.687 orang.

Kedua Kota Denpasar yakni sebanyak 73.259 orang dan sudah divaksin sebanyak 60.064 orang. Ketiga, di Kabupaten Badung sebanyak 51.458 orang dan yang sudah divaksin sebanyak 45.183 orang. Sementara sisanya tersebar di seluruh 6 kabupaten lainnya secara merata.

Untuk diketahui jika data tersebut di atas adalah vaksin dosis pertama. Sementara untuk vaksin dosis kedua belum diproses karena memang belum mendapat kesempatan. Saat ini sambil menunggu vaksin anak dosis kedua, seluruh Pemda setempat akan menuntaskan vaksinasi anak di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA:  Jangan Pulang Dulu, Setelah Disuntik Vaksin Covid-19, Tunggu 30 Menit

Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti. Pencapaian menjadi tersendat karena di saat vaksin, ada anak yang tidak hadir di sekolah saat vaksin dengan berbagai alasan seperti masih sakit, masih di luar kota atau sedang bepergian bersama orang tua. M-006

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*