Usman Kansong Ingatkan Jangan Sampai GPDRR Tenggelam karena KTT G-20

KUTA, MENITINI.COM-Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi Usman Kansong menegaskan, Indonesia dan Bali akan menjadi tuan rumah Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang akan digelar di Nusa Dua Bali Mei 2022.

Saat tampil sebagai keynote speaker dalam Temu Media GPDRR ke-7 Tahun 2022 dengan tema “Kesiapan Pemerintah Menjadi Tuan Rumah GPDRR ke-7 Tahun 2022” di Kuta Bali, Kamis (10/3/2022), Usman Kansong meminta kepada semua pihak dan terutama awak media untuk berperan lebih aktif dan proaktif, bukan hanya soal kebencanaan tetapi ikut mensosialisasikan event dunia ini kepada masyarakat luas baik dalam negeri maupun luar negeri.

BACA JUGA:  Wagub Cok Ace: Saya Senang Hadir di Deklarasi Forkom Tite Hena Bali

“Jangan sampai GPDRR ke-7 Tahun 2022 ini tenggelam isu dan informasinya oleh KTT G-20. Sebab kedua isu ini sama pentingnya dan sama-sama berbicara tentang mitigasi bencana dan isu lingkungan hidup lainnya,” ujarnya.

Sebaliknya, Usman Kansong meminta agar kedua event dunia tersebut disinkronkan, bersinergi, karena sama sama berbicara tentang lingkungan hidup. Ia mengatakan, GPDRR akan segera digelar pada Mei 2022 ini. Waktu persiapan sudah sangat singkat. Bali dan Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*