Trudeau ‘Bisikin’ Jokowi tidak Mau Melihat Putin di KTT G20, Tapi Begini Sikap Indonesia

Jokowi - Justin
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Justin Trudeau

JAKARTA,MENITINI.COM- Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dikabarkan telah menyampaikan pandangannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan ketidakmauannya melihat presiden Rusia Vladimir Putin berada di KTT G20. Trudeau menyebut soal invasi Rusia ke Ukraina sebagai alasan dirinya melakukan hal tersebut.
Dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (1/4/2022), Trudeau mengatakan kehadiran Putin akan membuat sangat sulit dan tidak produktif untuk G20.

“Ini akan menjadi masalah besar bagi banyak negara, termasuk Kanada,” katanya kepada para wartawan di Ottawa, Kanada, seperti dikutip laman Detik.com. Trudeau menyatakan bahwa KTT G20 adalah tentang “bagaimana kita mengelola dan mendorong pertumbuhan ekonomi di seluruh dunia.”

“Rusia dengan invasi ilegalnya ke Ukraina telah menjungkirbalikkan pertumbuhan ekonomi bagi semua orang di seluruh dunia dan tidak mungkin menjadi mitra konstruktif dalam cara kita mengelola krisis yang diciptakan oleh invasi ilegal Rusia ke Ukraina,” tutur pemimpin Kanada itu.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Pastikan Tak Ada Penundaan Pemilu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*