Suami Tega Bunuh Isteri Sendiri, Ada Apa?

Lokasi penemuan mayat perempuan yang diduga dibunuh oleh suami di hutan Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu, SBB.
Lokasi penemuan mayat perempuan yang diduga dibunuh oleh suami di hutan Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu, SBB. (foto: M-009)

AMBON, MENITINI – Aparat Kapolisian Resor (Polres) Seram Bagian Barat (SBB), hingga kini masih memburu FR, terduga pembunuh Erna Wiwin (30) istrinya sendiri.

Erna ditemukan tewas terkubur, diduga dibunuh oleh suaminya di hutan Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Minggu (7/9/2022).

“Terduga pelaku masih kita kejar, dia sedang melarikan diri,” kata Kepala Seksi Humas Polres Seram Bagian Barat Moses Riupassa kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Riupassa mengatakan saat kabur dari rumah, terduga pelaku ikut membawa seorang anaknya yang masih berusia empat tahun.

Adapun korban dan suaminya tersebut memiliki dua orang anak yang masih kecil, yakni berumur empat tahun dan satunya lagi masih bayi.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap RB, Diduga Terlibat Pembunuhan di Desa Ngadi Tual

“Terduga pelaku ini kabur dengan membawa anaknya yang umur empat tahun itu, kalau yang satunya masih bayi sudah diambil keluarga,” ungkapnya.

Riupassa mengaku, kedua anak korban itu hidup bersama orangtuanya di rumah mereka di hutan desa tersebut sebelum peristiwa pembunuhan itu terjadi.

Namun setelah kejadian itu, suami korban membawa kabur anak mereka yang berumur empat tahun.

“Dari keterangan saksi itu mereka hidup bersama-sama di rumah di hutan itu,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Wiwin Erna (30), seorang perempuan di Desa Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Seram Bagian Barat ditemukan tewas terkubur di hutan desa tersebut pada Minggu (7/8/2022). Diduga korban tewas karena dibunuh oleh suaminya sendiri.

BACA JUGA:  Termakan Api Cemburu, Suami Tega Habisi Nyawa Istri

Adapun jazad korban ditemukan oleh seorang warga yang sedang berburu bersama seekor anjing peliharannya di sekitar hutan desa tersebut. Penemuan itu lantas dilaporkan kepada pemerintah desa setempat dan juga aparat kepolisian, tutupnya. (M-009)