Positif Bertambah di Bali, Kadis Pendidikan: Jangan Ada Sekolah yang Membandel PTM

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Boy Jaya Wibawa

DENPASAR, MENITINI.COM – tiga hari berturut-turut, sejak Senin, (25/1), Selasa (26/1) dan Rabu (27/1) kemarin, terkonfirmasi positif harian terus bertambah di atas 500an orang per hari.

Pada Selasa lalu, terkonfirmasi positif dilaporkan sebanyak 542 orang, sedangkan Rabu kemarin berkurang hanya dua orang yaitu sebanyak 540 orang. 

Menyikapi tambahan terkonfirmasi positif yang makin masif, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, IKN Boy Jayawibawa, Kamis (28/1/2021) mengintruksikan seluruh kepala SMA/SMK, dan SLB, baik negeri maupun swasta agar tetap menerapkan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring).

Boy juga mengingatkan, kendatipun ada surat pertujuan dari orangtua siswa yang mengizinkan anaknya bersekolah, namun pihak sekolah dan juga komite bertanggungajawab penuh jika terjadi sesuatu terhadap siswa. “Saya harap tidak ada sekolah yang membandel melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” tandasnya.

BACA JUGA:  Internet Memang Lebih Pintar dari Guru, Belajar Tanpa Didampingi Pendidik Jauh Lebih Sulit

“Saya harap sekolah swasta juga menghormati kebijakan bapak gubernur yang tertuang dalam SE 02/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali,” kata Boy

Menurutnya, dalam SE ini juga tertuang bahwa pendidikan dilakukan secara daring. “Kecuali siswa SMK yang melakukan praktek itu diperbolehkan, sepanjang mengikuti protokol kesehatan yang ketat dengan jumlah siswa yang dibatasi,” bebernya.

Kendatipun demikian, kabar baiknya pasien sembuh bertambah 250 orang, sedangkan dukanya, pasien meninggal kembali bertambah sebanyak lima orang. Dengan adanya tambahan tersebut, maka secara kumulatif hingga Rabu kemarin, terkonfirmasi positif menjadi 25.032 orang, 20.906 orang, dan meninggal dunia 655 orang. Sementara kasus aktif atau pasien dalam perawatan, sebanyak 3.471 orang, terdiri dari 3.454 WNI dan 17 WNA.

BACA JUGA:  Cegah Covid Masuk Sekolah, Bhabin Sobangan Edukasi Siswa dan Guru saat PTM

Data Satgas Nasional mencatat, tambahan positif tersebut, terbanyak kembali disumbang Kota Denpasar sebanyak 242 orang, Kabupaten Tabanan 70, Gianyar 66, Badung 43, Jembrana 38, Buleleng 27, Bangli 23, Karangasem 13, Klungkung 5, dan kabupaten luar Bali 13 orang edo/poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*