Perlu Sosok Menteri Muda

CEO Sintesa Group, Shinta Widjaya Kamdani

CEO Sintesa Group, Shinta Widjaya Kamadani, mendukung bila Jokowi memilih sosok-sosok muda bergabung dalam kabinet kerja baru periode 2019-2024. Menurutnya, kematangan seseorang tak hanya diukur dari usia semata, tapi juga kepribadiannya.  “Matang dan usai dua hal yang berbeda.  Umur 30 tahun bukan berarti tidak ada yang matang, ada juga. Jangan hanya lihat dari usai,” ujar Shinta.

Ia berpendapat Jokowi bisa mempertimbangkan CEO Gojek Nadiem Makarim dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia sebagai salah satu menteri. Shinta menilai keduanya memiliki kompeten untuk duduk di jabatan tersebut.

“Menurut saya perlu diseleksi, salah satunya orang seperti Nadiem yang menurut saya kompeten. Kalau dia mau berkontribusi untuk negara kenapa tidak,” ucap Shinta.

BACA JUGA:  Din Syamsuddin Nikahi Rashda Diana di Ponpes Gontor

Apalagi Shinta juga pernah mendengar bahwa Jokowi sempat menyebutkan bahwa Bahlil salah satu calon yang kuat untuk masuk dalam kabinet kerjanya. Terlebih, ia juga suda memimpin organisasi yang terdiri dari sejumlah pengusaha muda. “Presiden juga pernah sampaikan Bahlil calon kuat dan sangat kompeten, anak muda dari Papua. Saya rasa dia juga salah satu calon kuat menteri muda,” terangnya. Shinta tak mempersoalkan jika sosok itu memiliki pengalaman yang bisa digunakan dalam mengembangkan ekonomi dan sektor lainnya di Indonesia. Selain itu, seorang menteri juga wajib memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.  “Satu kementerian itu karyawannya berapa, itu organisasi besar. Ini tidak bisa coba-coba lagi. Yang penting dia bisa memimpin,” tuturnya. poll

BACA JUGA:  In Memoriam, Kepergian Ali Taher Parasong, Umar : Saya Kehilangan Panutan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*