Penataan Kawasan Suci Pura Besakih Hampir Rampung

Pura Besakih hampir rampung. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati
Pura Besakih hampir rampung. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. (Foto: M-006)

DENPASAR, MENITINI.COM-Penataan kawasan suci di Pura Besakih hampir rampung. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace saat meninjau proyek pengembangan kawasan suci Pura Besakih kemarin (13/1/2023).

Cok Ace menyampaikan apresiasinya setelah meninjau langsung proyek penataan Kawasan Suci Pura Agung Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem.

”Saya lihat dan meninjau langsung progres dan kualitas pekerjaan, nyaris sudah selesai semua,” kata Wagub.

Cok Ace hanya menggarisbawahi beberapa titik yang dihiasi relief masih harus mengejar target agar selesai tepat waktu.

“Saya harap bisa dipantau terus (pembuatan relief, red) dan kalau yang lain saya kira sudah bagus. Hari ini saya juga mengajak teman-teman dari kalangan perguruan tinggi dan kalangan pariwisata. Karena beliau-beliau ini yang akan jadi ‘user’ di sektor pariwisatanya,” katanya lagi. 

BACA JUGA:  Jelang Idul Fitri, Ratusan Santri Pulang dari Pondok Blok Agung Dipulangkan

Wagub yang didampingi pula Kepala Dinas PUPR Provinsi Bali, Nusakti Yasa Wedha pun berharap dalam sisa waktu yang tinggal beberapa hari kedepan semuanya bisa diselesaikan dengan baik dan sesuai dengan kualitas yang diinginkan. “Sekali lagi terima kasih kepada para pekerja dan teman-teman lain yang turut serta dalam proyek penataan ini,” ucap Wagub.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Pimpinan Proyek (Pimpro) Penataan Kawasan Pura Agung Besakih Fajar Titiono mengatakan, penataan diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang muncul pada saat upacara peribadatan atau pada masa puncak kedatangan wisatawan yang berdampak pada kemacetan akibat banyaknya kendaraan umum maupun pribadi yang datang.

BACA JUGA:  Diberlakukan Tilang Elektronik di Ambon, Ada Anggota Polisi jadi Pelanggar