Pemkot Ambon Janji Bangun Rumah yang Dibakar Saat Bentrok

Pj Wali Kota Ambon dan Kapolresta Pulau Ambon memberikan keterangan Pers seusai mediasi antar dua kelompok pemuda yang bertikai di kawasan IAIN Batu Merah Ambon.
Pj Wali Kota Ambon dan Kapolresta Pulau Ambon memberikan keterangan Pers seusai mediasi antar dua kelompok pemuda yang bertikai di kawasan IAIN Batu Merah Ambon. (Foto: M-009)

AMBON,MENITINI.COM-Upaya untuk tetap menjaga perdamaian ditunjukkan dengan hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang bertikai. Pemerintah Kota Ambon berjanji membangun rumah warga yang terbakar akibat bentrok antarkelompok pemuda di kawasan IAIN Ambon.

Selain membangun rumah warga yang terbakar, Pemkot Ambon akan memperbaiki tempat usaha yang dibakar saat bentrokan, yakni sebuah pangkalan ojek dan kafe.

“Rumah warga yang rusak itu menjadi tanggung jawab pemerintah dan khusus untuk tempat usaha dan tempat ojek yang dibakar mulai besok akan kita bangun kembali,” kata Pj Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena usai menghadiri acara mediasi dua kelompok pemuda yang terlibat bentrok di Kawasan IAIN Ambon, Kamis (10/11/2022) sore.

BACA JUGA:  Pangdam dan Kapolda Kunjungi Daerah Pertikaian di Malra

Selain Pj Wali kota, acara mediasi kedua kelompok pemuda yang bertikai itu dihadiri Ketua MUI Maluku Abdullah Latuapo, Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisutta, Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Raja Arthur Simamora. dan Komandan Kodim 1504 Pulau Ambon Kolonel Inf Zamril Fhiliang.

Pemkot Ambon akan berkoordinasi dengan DPRD Kota Ambon mengenai anggaran pembangunan dua rumah warga yang terbakar tersebut. “Untuk rumah yang kena korban itu nanti kita akan bicarakan dengan DPRD tindaklanjutnya seperti apa,” ujar Wattimena.