Terpeleset, Hanyut Terseret Air Sungai, Nenek Ditemukan Tak Bernyawa

Korban nenek Johana Putuhena di rumah duka.
Korban nenek Johana Putuhena di rumah duka.

AMBON, MENITINI -Seorang nenek bernama Johana Putuhena (56), warga Negeri Tiouw, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, dilaporkan meninggal dunia. Johana ditemukan tak bernyawa tersangkut diatas batu, setelah terpeleset dan hanyut terbawa derasnya air sungai dinegeri itu.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo mengatakan, Senin 11 Juli 2022 sekira  pukul 08:05 WIT bertempat di Dusun Talital Negeri Tiouw, tepatnya di aliran sungai belakang SMP Negeri 13 Negeri Porto, telah di temukan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan.

“Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa karena terbawa oleh air sungai, kemudian tersangkut di atas batu, “jelas Utomo, Selasa (12/7/2022).

BACA JUGA:  Siklus Tahunan Danau Batur, Air Warna Hijau Disertai Semburan Belerang

Sesuai keterangan saksi Robet Sopia (57) yang merupakan suami Korban , bahwa sekira pukul 08.05 WIT, saksi bersama korban dari rumah hendak menuju ke Dusun Talitar Negeri Tiouw guna melihat tanaman di kebun.

“Dalam perjalanan menuju ke kebun, saat melewati sungai, korban terpeleset dan jatuh ke sungai dan sempat ada upaya pertolongan dari sang suami. Namun karena derasnya air sungai, ditambah curah hujan yang tinggi, sehingga korban terbawa arus air sungai,” ungkapnya.

Melihat hal tersebut, lanjut dia, suami Korban langsung mencari bantuan warga sekitar Batu Bakar Negeri Tiouw dan anggota Polsek Saparua serta Babinsa Negeri Tiow, untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan.” Atas laporan dari suami korban, sekira pukul 10.40 WIT, pihak Kepolisian Sektor Saparua bersama warga Negeri Tiouw menuju TKP untuk melakukan pencarian,” tuturnya.

BACA JUGA:  Aksi Bejat Oknum Jaksa, Diduga Perkosa Anak di Bawah Umur

Sekira pukul 10.50 WIT, korban ditemukan tidak bernyawa. Selanjutnya, pihak Kepolisan bersama dengan suami korban, para warga, dan Babinsa Negeri Tiouw membawa Korban ke rumah duka untuk di semayamkan.(M-009).