Minggu, 26 Mei, 2024

Suasana Pleno DPD Nasdem Buleleng. (Foto: M-007)

DENPASAR, MENITINI.COM-Partai Nasdem Kabupaten Buleleng, Bali telah melakukan Rapat Pleno terkait penjaringan bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Buleleng di Sekretariat DPD Partai Nasdem, Kamis malam (9/5/2024). Dari hasil Pleno ditetapkan lima nama yang telah mendaftarkan diri ke Partai Nasdem sebagai bacalon Bupati dan Wakil Bupati pada perhelatan Pemilukada Buleleng 27 November mendatang. 

Penjaringan bakal calon Kepala Daerah 1-7 Mei 2024 sudah berakhir. Dan  merujuk pada surat DPP terkait petunjuk teknis pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang diusung Partai Nasdem, DPD NasDem Kabupaten Buleleng mengadakan rapat pleno hasil terkait penjaringan bakal calon Bupati/wakil Bupati Buleleng 2024 yang pimpin oleh unsur pimpinan DPW Nasdem Provinsi Bali. 

Dalam rapat pleno tersebut DPW NasDem Provinsi Bali menugaskan Bagus Santa Wardana sebagai Wakil Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Bali. Sebagai perwakilan DPW NasDem Provinsi Bali Gus Santa merampungkan pleno hasil dari penjaringan bupati/ wakil bupati Buleleng 2024-2029 yang telah diverifikasi.

DPD Partai Nasdem telah memutuskan 5 tokoh masyarakat yang mendaftar sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Buleleng. Kelima tokoh tersebut telah melakukan pendaftaran dan serta mengisi persyaratan administrasi serta telah dilakukan verifikasi oleh tim 5 DPD NasDem Kabupaten Buleleng terkait semua berkas tersebut. Adapun kelima tokoh ini yakni Dewa Nyoman Sukrawan,  I Nyoman Sugawa Kory, Anak Agung Wiranata Kusuma, I Gede Wardana, I Made Sundayana.

“Dari kelima bakal calon tersebut semuanya telah memenuhi syarat kelengkapan administrasi dalam pleno. Selanjutnya dokumen hasil pleno akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Bali untuk ditindaklanjuti dan diplenokan kembali oleh DPW NasDem Provinsi Bali sebelum diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem di Jakarta,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat pagi (10/5/2024).

Ia mengatakan, seluruh kelima nama tersebut adalah para tokoh yang sudah dikenal luas masyarakat di Buleleng. Mereka umumnya adalah mantan ketua partai, tokoh masyarakat, birokrasi, anggota DPRD Bali dan Kabupaten Buleleng. “Dari sisi elektabilitas, popularitas, para kandidat ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Mereka sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat. Setelah diplenokan di DPW Nasdem Bali, kita akan langsung kirim nama nama tersebut ke DPP Nasdem di Jakarta. DPP yang akan memutuskan siapa yang terpilih,” ujarnya. (M-007)

  • Editor: Daton

TERKAIT