Minggu, 26 Mei, 2024

JAKARTA,MENITINI.COM-Manchester United (MU) disebut memiliki peluang terakhir meraih kemenangan di Stadion Old Trafford saat menjamu Newcastle United dalam pekan ke-37 Liga Inggris, Kamis (16/5/2024) dini hari mulai 02.00 WIB. Ini merupakan pertandingan terakhir Setan Merah sebagai tuan rumah.

Kemenangan terakhir di kandang sendiri pada Kamis (25/4/2024) lalu. Saat itu MU menundukkan Sheffield United, 4-2. Pasukan Erik ten Hag juga gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka.

Setan Merah sangat bernafsu untuk meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir di kandang nanti, karena Bruno Fernandes dan kawan-kawan telah menelan dua kali kekalahan dan sekali imbang dalam tiga laga terakhir.

MU bakal memainkan pertandingan terakhir di Liga Inggris mereka musim ini dengan bertandang ke Brighton and Hove Albion pada Minggu (19/5/2024).

Erik ten Hag akan tampil tanpa 10 pemain tim utama dalam pertandingan ini. Pemain seperti Bruno Fernandes, Anthony Martial, Marcus Rashford dan Amad Diallo akan dievaluasi apakah bisa turun melawan Newcastle. Sedikit kabar gembira bagi Erik ten Hag karena bek Lisandro Martinez kembali bisa memperkuat tim ini.

Kekhawatiran cedera Newcastle telah mereda akhir-akhir ini, tetapi tim tamu masih tanpa delapan pemain saat tandang ke Old Trafford.

Pelatih tuan rumah, Erik ten Hag, seperti biasa bakal menampilkan formasi 4-2-3-1. Dia akan menempatkan Rasmus Hojlund sebagai penyerang tunggal.

Mantan penyerang Atalanta ini akan disokong pemain yang selama ini banyak disimpan Amad Diallo, Bruno Fernandes, serta Alejandro Garnacho.

Scott McTominay dan Kobbie Mainoo akan berduet di lini tengah. Sementara barisan belakang akan dipercayakan kepada Aaron Wan-Bissaka, Casemiro, Jhony Evans, serta Diogo Dalot. Mereka akan mengawal kiper Andre Onana.

Di kubu Newcastle, pelatih Eddie Howe akan mengusung formasi 4-3-3. Dia akan menempatkan trio Harvey Barnes, Alexander Isak, dan Anthony Gordon di barisan depan. Mereka akan disokong Joelinton, Bruno Guimaraes, serta Elliot Anderson.

Lini belakang akan dikawal Tino Livramento, Emil Krafth, Dan Burn, serta Lewis Hall. Sementara posisi penjaga gawang akan dipercayakan kepada kiper asal Slovakia Martin Dublovka.

Performa buruk MU akhir-akhir ini membuat mereka turun ke peringkat kedelapan. Sementara Newcastle unggul tiga poin dan berada dua peringkat di atas Setan Merah menjelang pertandingan ini.

MU menyerah dengan angka tipis oleh Arsenal yang tengah mengejar gelar bersama Man City. Newcastle bermain imbang 1-1 dengan Brighton pada Sabtu (11/5/2024) lalu . The Magpies telah mengalahkan MU dua kali musim ini, di kandang sendiri di ajang liga dan di Old Trafford pada Piala Liga Inggris.

Newcastle lebih dijagokan akan memenangi laga ini. Namun, MU punya kekuatan karena akan tampil di depan pendukungnya.

Prediksi susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1)
Kiper: Andre Onana
Belakang: Aaron Wan-Bissaka, Casemiro, Jhony Evans, Diogo Dalot
Tengah: Scott McTominay, Kobbie Mainoo
Depan: Amad Diallo, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho
Depan: Rasmus Hojlund
Pelatih: Erik ten Hag

Newcastle United (4-3-3):
Kiper: Martin Dúbravka
Belakang: Tino Livramento, Emil Krafth, Dan Burn, Lewis Hall
Tengah: Joelinton, Bruno Guimaraes, Elliot Anderson
Depan: Harvey Barnes, Alexander Isak, Anthony Gordon
Pelatih: Eddie Howe

TERKAIT