Libur Lebaran Akan Diganti, Jokowi: Agar Warga Tetap Bisa Mudik

Ilustrasi mudik
Ilustrasi mudik

JAKARTA, MENITINI.COM- Pemerintah RI mengimbau warga agar tidak melakukan mudik lebaran ditengah mewabahnya virus corona atau covid-19.

Pemerintah memberikan solusi dengan mengusulkan mengganti jadwal mudik di hari libur nasional setelah Hari Raya Idul Fitri.

Hal itu diusulkan Presiden Joko Widodo untuk menenangkan masyarakat yang berpotensi tak bisa mudik di tengah wabah Covid-19.

“Saya melihat ini untuk mudik ini dalam rangka menenangkan masyarakat. Mungkin alternatif mengganti hari libur nasional di lain hari untuk hari raya. Ini mungkin bisa dibicarakan,” ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas soal mudik melalui sambungan konferensi video dilansir dari Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

BACA JUGA:  Lagi, Satu Pasien Suspect Corona Meninggal di Solo

Ia juga mengusulkan nantinya pada hari libur pengganti mudik itu, pemerintah akan menyediakan fasilitas dan infrastruktur khusus mudik sebagaimana dilaksanakan di kala mudik Lebaran.

Nantinya, pemerintah daerah bisa menggratiskan tempat-tempat wisata milik mereka agar ramai dikunjungi masyarakat.

“Saya kira kalau skenario-skenario tersebut dilakukan kita bisa memberikan sedikit ketenangan pada masyarakat,” lanjut Jokowi. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Jokowi akan Ganti Libur Nasional Lebaran agar Warga Tetap Bisa Mudik”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*