Ketua DPR Ingatkan Dewan Awasi Pasokan dan Lonjakan Harga Pangan Jelang Lebaran

Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Parlemetaria)

JAKARTA,MENITINI.COM-Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan kepada seluruh Anggota Dewan yang sedang menjalankan masa reses pada pada 15 April sampai 16 Mei 2022 untuk turun langsung mendengar aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) jelang mudik Lebaran.
Apalagi, kata Puan, sejumlah permasalahan dari mulai pasokan, distribusi hingga lonjakan harga bahan pangan kerap terjadi sebelum memasuki Hari Raya Idulfitri.

Untuk itu, seluruh Anggota DPR perlu melakukan fungsi pengawasan untuk memantau harga pangan dan seluruh aktifitas di dapil. “Seperti pengamanan dan pengawasan pasokan serta distribusi bahan pangan selama bulan Ramadan dan Idulfitri, persoalan kelangkaan dan lonjakan harga minyak goreng, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM),” kata Puan dalam keterangan persnya kepada Parlementaria, Minggu (17/4/2022).

BACA JUGA:  Diduga Fitnah Lewat Medsos, Gede Pasek Suardika Dilaporkan ke Polda Bali

Selain itu, Puan juga mengimbau, agar seluruh Anggota DPR dapat mengawasi kesiapan arus mudik lebaran yang baru dapat dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19. Selain itu, persiapan penyelenggaraan ibadah haji juga tak luput dari perhatian. “Penerapan PPKM dan kesiapan menghadapi arus mudik Lebaran, persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022 M, serta permasalahan penipuan investasi ilegal,” kata Puan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*