Jogja Marathon Kembali Digelar Agustus, Catat Tanggalnya!

Jogja Marathon kembali digelar - MandiriMarathon

JOGJA, MENITINI.COM – Pergelaran lari Mandiri Jogja Marathon kembali digelar. Setelah 2 tahun lamanya tertunda akibat pandemi, even besar yang melintasi kota Jogja kembali memanggil para pesertanya untuk menaklukkan aspal Prambanan-Sleman. Siapa nih yang kemarin sempat berkompetisi di Indonesia International Marathon? Pasti sudah nggak sabar ingin ikutan event ini juga sekaligus dolan Jogja. Eits, jangan lupa persiapkan dengan matang ya. Jangan sekedar ingin narsis saja. Simak info seputar Mandiri Jogja Marathon 2022 berikut!

Program advokasi kesehatan Bank Mandiri

Program ini merupakan brand awareness dari Bank Mandiri untuk menginspirasi, memotivasi dan mengedukasi generasi muda agar lebih aktif serta advokasi kesehatan ke khalayak umum. Untuk tahun 2022 ini, Bank Mandiri ingin mencakup peserta yang lebih luas dengan mengembangkan rangkaian kegiatan yang melibatkan komunitas pelari tanpa melupakan pengalaman yang memuaskan a la kota Gudeg.

BACA JUGA:  MU Lepas Telles dan Bailly

Rute yang akan dilalui cukup memanjakan mata. Bagi penggemar wisata candi dan wisata heritage, Jogja Marathon tidak boleh terlewatkan. Dengan Candi Prambanan sebagai titik start, rute akan melalui Candi Plaosan, Candi Sewu dan Monumen Perjuangan Plataran. Sekali menyelam, dua tiga pulau terlewati ya, alias liburan sehat tipis-tipis.

Pendaftaran dan Pelaksanaan Jogja Marathon

Perhelatan Mandiri Jogja Marathon 2022 akan dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Agustus 2022, berdekatan dengan Hari Kemerdekaan. Terkait pendaftaran, sudah terbuka untuk umum sejak 16 Juni-31 Juli 2022 melalui website resmi dan aplikasi Livin by Mandiri. Bagi peserta tahun-tahun sebelumnya yang terkendala pandemi, dapat melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan slot peserta pada tahun ini.

BACA JUGA:  Suporter Olahraga Dilindungi UU, Berhak Dapat Jaminan Keselamatan dan Keamanan

Untuk briefing dan pengambilan race pack mulai 11-13 Agustus 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarukmo. Mengacu pada standar, proses ini tidak dapat diwakilkan dan harus menunjukkan bukti registrasi beserta kartu identitas. Tiap peserta nantinya akan mendapatkan paket berisi keterangan slot, bib, jersey dan medali finisher bagi yang berhasil menyelesaikan lomba sesuai dengan cut-off time.

4 Kategori Perlombaan

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini akan ada 4 kategori lomba berdasarkan jaraknya. Kategori pertama yaitu full marathon dengan jarak 42,2 km, half-marathon dengan jarak 21 km, kategori jarak 10 km dan 5 km. Karena terbuka untuk global, maka peserta dapat memilih kategori kompetisi nasional maupun open. Untuk tahun ini ada pembatasan peserta untuk tiap kategori yaitu 800 pelari untuk kategori full marathon, 1000 pelari untuk half-marathon, 1500 pelari untuk 10 km, dan 1700 pelari untuk kategori 5 km.

BACA JUGA:  Komang Ayu Harus Akui Keunggulan Chen Yu Fei, Pebulu Tangkis Peringkat Tiga 

Panitia sudah menyediakan hadiah menarik bagi 3 pelari tercepat pada masing-masing kategori baik nasional maupun open. Selain itu bagi seluruh pelari yang berhasil menyelesaikan lari hingga garis akhir sebelum cut-off time akan mendapatkan medali sebagai apresiasi. Batasan waktu untuk tiap kategori adalah 6 jam 45 menit untuk full marathon, 3 jam 45 menit untuk half-marathon, 2 jam untuk 10 km, dan 1 jam untuk 5 km. (M-010)