3500 Peserta dari 15 Negara Berpartisipasi dalam Indonesia Internasioal Marathon 2022 di Bali

Panitian acara Indonnesia International Marathon saat memberikan keterangan pers di Sanur Bali, Jumat (24/6/2022). Foto: M-007
Panitian acara Indonnesia International Marathon saat memberikan keterangan pers di Sanur Bali, Jumat (24/6/2022). Foto: M-007

DENPASAR, MENITINI-Sebanyak 3500 peserta dari 15 negara ikut berpartisipasi dalam event Indonesia Internasional Marathon 2022 di Bali. Event ini akan digelar pada tanggal 25-26 Juni 2022.

Adapun rute yang diambil adalah dari Sanur melalui Jl Bypass Ngurah Rai menuju ke Legian hingga berakhir di Kuta Bali. Akibat dari rute yang panjang ini maka arus lalu lintas selama 2 jam di rute yang ada akan ditutup total. Penutupan akan dilakukan minimal 2 jam sejak dimulainya lari dari Sanur.

Chairman Organizing Commite Indonesia Internasional Marathon Made Cakra mengatakan, awalnya peserta diperkirakan sebanyak 2 ribuan orang. Namun setelah pendaftaran dibuka, ternyata jumlah peserta melebihi target.

BACA JUGA:  Tak Boleh Ikut Konvoi Pembalap MotoGP, Jokowi Ngaku Langsung Lemas

“Kami dari Indonesia Internasional Marathon 2022 ini memiliki visi besar untuk menghadirkan event Marathon kelas dunia di Indonesia. Kami ingin agar standar penyelenggaraan diakui internasional berdasarkan ketetapan World Atletik AIMS. Acara ini sekaligus menjelaskan tentang kolaborasi berbagai elemen bangsa melalui dukungan lembaga negara, korporasi, asosiasi, serta berbagai pihak termasuk pelaku usaha dan seniman lokal untuk mewujudkan event ini,” ujarnya.

Indonesia Internasional Marathon akan menjadi agenda tahunan dan diharapkan bisa digelar di berbagai daerah terutama daerah yang menjadi destinasi wisata utama. Itulah sebabnya, begitu acara ini digelar di Bali maka jumlah peserta langsung membludak. Selain menjadi ajang kompetisi bagi atlet nasional, event ini juga diharapkan mampu menggairahkan perekonomian dan dunia pariwisata Indonesia khususnya Bali. Diharapkan, usai event ini akan tercetak rekor baru Indonesia, melahirkan atlit marathon berkelas dunia. Itulah sebabnya, ajang ini didukung penuh oleh Persatuan Atlit Seluruh Indonesia (PASI), Kemenpora, Kemenparekraf, Pemprov Bali, Polda Bali, Kodam IX/Udayana dan berbagai instansi vertikal lainnya.

BACA JUGA:  Maguire Akui Gol Pertama Brighton Jadi Pukulan Berat MU