Rabu, 29 Mei, 2024
Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan

Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: M-006)

Bali International Airshow 2024 akan diselenggarakan pada bulan September 2024. Pameran ini yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia yang akan diselenggarakan di Bali. Sebelumnya acara yang sama biasa digelar di Jakarta.

NUSA DUA, MENITINI.COM-Bali International Airshow 2024 akan diselenggarakan pada bulan September 2024. Pameran ini yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia yang akan diselenggarakan di Bali. Sebelumnya acara yang sama biasa digelar di Jakarta.

Bali International Airshow 2024 merupakan pameran industri aviasi Indonesia bertaraf internasional yang bertujuan mendukung perkembangan industri aviasi Indonesia Bali International Airshow diharapkan mampu mendukung pemerintah dalam mempromosikan kemajuan industri aviasi Indonesia ke manca negara, yang pada akhirnya berpotensi meningkatkan kinerja ekspor Indonesia.

PT Inaro Tujuh Belas bekerjasama dengan Kementerian Maritim dan Investasi Republik Indonesia secara resmi mengumumkan diselenggarakannya pameran penerbangan (aviasi) di Indonesia, Bali International Airshow 2024 yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan September 2024 mendatang. Pengumuman dilakukan langsung dari Nusa Dua Bali, Selasa (6/12/2022).

BACA JUGA:  WWF Peluang bagi Bali untuk Dikukuhkan Sebagai Pariwisata Regeneratif 

Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pertumbuhan penerbangan kelas menengah yang sangat tinggi di Indonesia, menjadikan pertumbuhan industri penerbangan di Indonesia menjadi yang tercepat kedua setelah China. Volume penerbangan domestik Indonesia diramalkan akan pulih kembali pada tahun 2024, lebih cepat dua tahun daripada penerbangan internasional yang diprediksi akan kembali pulih pada tahun 2026. Sebagai negara kepulauan yang terdiri dari 170.000 pulau, transportasi udara di Indonesia adalah mutlak bagi pergerakan penumpang maupun pergerakan jasa pengiriman barang (kargo). Bahkan pergerakan jasa pengiriman barang cenderung stabil saat terjadinya pandemi hingga saat ini. Hal inilah yang menggambarkan mengapa pertumbuhan industri penerbangan di Indonesia sangat cepat.

BACA JUGA:  Catat! 77 Ribu Pergerakan Penumpang dan 440 Pergerakan  Pesawat  Saat Puncak Arus Balik