Hotman Paris dan ATLAS Beach Fest Bantu Ratusan Karung Beras untuk Korban Bencana Alam Jembrana

Bupati Jembrana Terima Bantuan Kemanusiaan bagi korban banjir, Minggu (23/10/2022).
Bupati Jembrana Terima Bantuan Kemanusiaan bagi korban banjir, Minggu (23/10/2022). (Foto: M-006)

DENPASAR, MENITINI.COM-Pengacara kondang bersama ATLAS Beach Fest Bali memberikan bantuan bagi korban bencana alam banjir yang terjadi di Jembrana pekan lalu. Diketahui, dalam bencana tersebut sekitar 117 KK harus mengungsi, banyak pemukiman rusak, fasilitas umum seperti jembatan dan jalan yang rusak. Sekalipun lalulintas jurusan Denpasar-Gilimanuk sudah normal walau macet namun warga di beberapa titik di Kabupaten Jembrana masih mengalami banyak kesulitan.

Bantuan ratusan karung beras tersebut diantar langsung oleh tim dari ATLAS Beach Fest dan diterima langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Minggu sore (23/10/2022). Bupati Jembrana I Nengah Tamba terharu atas perhatian ATLAS Beach Fest yang datang membawa bantuan untuk meringankan beban Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam mengatasi dampak banjir yang melanda warganya di puluhan desa setempat. Banjir yang terjadi di Jembrana, pekan lalu, merupakan bencana terbesar di Bali selama setahun terakhir. Banjir mengakibatkan ratusan warga harus mengungsi dan kehilangan tempat tinggal. 

BACA JUGA:  KPK Periksa Staf Alfamidi Sebagai Tersangka Suap Eks Wali Kota Ambon

Humas ATLAS Beach Fest Alwine Brahmana mengatakan, setelah berkomunikasi dengan seluruh manajemen dan investor, maka dilakukan rapat internal yang dihadiri langsung oleh Hotman Paris Hutapea. “Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa pihak manajemen dan selurun staf perlu ikut merasakan penderitaan yang dialami warga Kabupaten Jembrana. Pihak manajemen ATLAS Beach Fest seketika memutuskan untuk mengirimkan kebutuhan mendesak warga berupa sembako dan harus diantar langsung ke Jembrana,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (24/10/2022).

Tim ATLAS Beach Fest menempuh perjalanan sekitar tiga jam untuk mencapai lokasi dan menyerahkan bantuan. Adapun bantuan tersebut berupa beras sebanyak 950kg, mie instan 145 dus, susuk kotak 2.544 kotak, beserta ikan sarden sebanyak 1.200 kaleng. 

BACA JUGA:  Dokumen Resmi, Pemerintah Siap Pulangkan Gadis Bangli dari Turki

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima langsung bantuan dari Hotman Paris dan ATLAS Beach Fest Bali. Bupati dengan ditemani beberapa warganya mengaku bangga dengan perhatian ATLAS Beach Fest. “Saya Bupati Jembrana merasa bangga dan berterima kasih banyak kepada ATLAS Beach Fest, yang membawa paket sembako bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak banjir,” paparnya dengan suara sedikit tersendat karena haru. Ia berjanji bantuan tersebut tidak akan menumpuk di gudang melainkan langsung disebar ke masyarakat yang paling membutuhkan. Terutama warga yang kehilangan tempat tinggal atau yang rusak diterjang banjir pekan lalu.

Bupati Jembrana langsung menyampaikan undangan khusus kepada Hotman Paris selaku salah satu investor ATLAS Beach Fest Bali.

BACA JUGA:  DPRD Maluku Desak Pemda Segera Bangun Rumah Rusak Akibat Konflik Kariu

“Sampaikan salam saya kepada Bang Hotman Paris. Saya sampaikan doa agar usaha beliau dilancarkan dan beliau sehat selalu. Kalau ada waktu Abangku Hotman Paris Hutapea bisa berkunjung ke Jembrana, melihat situasi dan saya persilahkan ikut membangun Jembrana. Terimakasih!” tuturnya. Tamba sempat menyinggung soal adanya rencana groundbreaking jalan tol ke Jembrana, sehingga ATLAS Beach Fest Bali bersama Hotman Paris dapat berinvestasi untuk mengembangkan destinasi wisata dunia di wilayah tersebut. M-006