Erick Thohir Disebut Berpeluang Jadi Capres, Ini Alasannya

Erick Thohir. (foto: Media Indonesia)

JAKARTA,MENITINI.COM– Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) disebut sangat berpeluang menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh pengamat politik dari Sekolah Tinggi Ilmu sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Budhi Rangkasbitung Harits Hijrah Wicaksana, Selasa (24/05) di Lebak Banten.

“Tren rating elektoral Erick Thohir hingga kini terus bergerak naik dari hasil berbagai lembaga survei yang berkompeten,” kata Harits seperti dikutip Antaranews.

Menurut Harist, kemungkinan besar Menteri BUMN ini berpeluang besar menjadi orang nomor satu di Indonesia. Ia meyatakan, peluang menjadi presiden bagi Erick Thohir sebagai tokoh muda yang memiliki karakter leadership yang cukup bagus dan mampu membangun perubahan Indonesia ke depan menjadi lebih baik.

BACA JUGA:  Paksakan KLB Demokrat di Bali, Mudarta : Izinkan Kami Bergerak Melawan

Kinerjanya dinilai lebih profesional, bahkan dalam mengelola BUMN dinilai luar biasa dengan keuntungan diperoleh perusahaan milik negara tersebut. Erick dinilai Harits sangat tegas, jika perusahaan BUMN itu tidak menguntungkan dan selalu merugi, maka dilakukan merger.

Pernyataan Erick selama dua tahun terakhir ini, perusahaan BUMN meraup keuntungan Rp90 triliun dari sebelumnya Rp13 triliun, katanya lagi.

Kelebihan Erick Thohir saat ini kerapkali mendatangi berbagai kalangan, termasuk masyarakat Badui. Bahkan, katanya pula, kini Menteri BUMN banyak mengunjungi pondok pesantren, pendidikan Islam dan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*