Wakil Ketua DPR Tegaskan Tidak Ada Mafia Minyak Goreng

Kapolresta Denpasar mengecek langsung ke lapangan. (Foto IST)

JAKARTA,MENITINI.COM – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel menyatakan ada mafia minyak goreng. Permasalahan mengenai minyak goreng yang tengah terjadi ini menurutnya merupakan karena adanya kesalahan dalam mengatur dan membuat kebijakan.

“Tidak ada itu mafia minyak goreng, yang ada kesalahan kita dalam mengatur dan membuat kebijakan, itu saja. Namanya pengusaha ya cari untung. Dia (oknum) lihat ada celah dalam peraturan yang salah, lengah, ya kemudian dia masuk. Jadi jangan kita mencap bahwa ini mafia,” tegas Gobel seperti dikutip Parlementaria di sela-sela pertemuan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Bali, Selasa (22/3/2022).

Gobel juga menambahkan, ketidaktepatan dalam regulasi yang membuat pengusaha menemukan celah untuk mencari keuntungan dari minyak goreng ini adalah juga merupakan soal pengaturan dalam tata niaga dan juga masalah dalam kepemimpinan, manajerial, dan pendekatan dalam mengelola tata niaga minyak goreng. Untuk itu, perlu adanya evaluasi terhadap regulasi atau kebijakan yang ada untuk lebih bisa membangun iklim perdagangan yang baik khususnya bagi sektor pangan.

BACA JUGA:  Tarif Listrik Orang Kaya dan Sektor Pemerintah Resmi Naik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*