Umat Katolik Khusyuk Ikuti Misa Kamis Putih di Gereja FX Kuta

Perayaan Misa Kamis Putih di Gereja FX Kuta
Umat khusyuk mengikuti perayaan Misa Kamis Putih dengan jarak duduk yang diatur yang sudah diatur panitia (M-003)

KUTA,MENITINI.COM – Ribuan umat Katolik mengikuti Perayaan Ekaristi Kamis Putih di Gereja Katolik FX Kuta, Kamis (14/4/2022). Terpantau data di pos sekuriti umat yang datang sebanyak 2750 umat.Perayaan Ekaristi, dipimpin dua imam, RD Evensius Dewantara, Pr dan RD Antonius, Pr.

Kendati ribuan umat datang mengikuti awal perayaan Tri Hari Suci,panitia menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Advertisements
Imam dan petugas masuk ke dalam gereja

Mulai pengecekan suhu tubuh, scan barcode peduli lindungi, cuci tangan, penyemprotan hand sanitizer, dan mengatur jarak antar umat yang satu dengan yang lain. Selain itu, selama perayaan petugas memantau umat agar tetap memakai masker.

Pastor Paroki FX Kuta, RD Evensius Dewantoro mengatakan, Perayaan Misa Kamis Putih, Misa I pukul 08.00 Wita, Misa II pukul 12.00 Wita dan Misa III pukul 18.00 Wita. “Selama Pekan Suci perayaan misa dari pagi, siang dan sore.Tidak ada misa malam. Semua rangkaian perayaan misa diatur oleh panitia. Sebagai Pastor Paroki saya menghimbau umat agar mengikuti arahan dari petugas dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan karena kita masih dalam suasana pandemi,” kata Romo Venus sapaannya. M-003

BACA JUGA:  Rayakan 25 Tahun Imamat, Imam Keuskupan Denpasar Ini Gelar Operasi Katarak Gratis di Flotim

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*