Tak Ada Kecelakaan Kerja Kelistrikan Dua Tahun Terakhir, Ini Penjelasan GM PLN

Kecelakaan Kerja Kelistrikan
Aktivitas kerja petugas PLN UID Bali

DENPASAR,MENITINI – Selama dua tahun terakhir (2020-2021), PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali menyatakan tidak ada kasus kecelakaan kerja terutama untuk petugas lapangan yang menangani kelistrikan.

General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana mengatakan, pihaknya menekankan pentingnya safety pada setiap aspek pekerjaan yang dilaksanakan demi mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan. 

“Semangat inilah yang menjadikan PLN UID Bali mampu mencapai 707 hari tanpa kecelakaan kerja,” tuturnya, Sabtu (15/1/2022) di Denpasar.

Ia lantas menjelaskan, dalam pelaksanaan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun ini, PLN berkomitmen untuk mengkampanyekan pentingnya pemahaman mengenai keselamatan ketenagalistrikan.

Tidak hanya di internal, namun juga eksternal demi mempertahankan capaian zero accident. 

BACA JUGA:  Anak Yotowawa MBD Jabat Kasdam XVI/Pattimura

“Kami akan terus menyebarkan pesan-pesan edukasi bahaya listrik baik dilakukan melalui media massa, media sosial, juga melalui komunitas dan key opinion leader,” paparnya.

Wayan Udayana juga menambahkan PLN akan mengembangkan kerjasama dengan berbagai stakeholder, untuk mencapai sinergisitas keamanan dan keselamatan ketenagalistrikan. 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali, Drs. Ida Bagus Ngurah Arda saat di kantor PLN UID Bali juga menekankan perlunya inovasi yang berkesinambungan sebagai upaya untuk menyusun strategi baru.

Hal ini guna melindungi tenaga kerja yang kini memiliki pola kerja lebih beragam dengan lebih mengutamakan digitalisasi dan fleksibilitas. M-008

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*