Ribuan Pekerja Disuntik Vaksin Booster Kedua Gratis

NUSA DUA, MENITINI.COM-Sebanyak tiga ribu pekerja pariwisata di kawasan The Nusa Dua mengikuti kegiatan vaksinasi booster 2 jenis Sinopharm di wantilan ITDC dari tanggal 26-28 Juni 2023.

Pekerja yang divaksin terdiri dari karyawan hotel dan fasilitas kawasan The Nusa Dua, petugas keamanan dan kebersihan kawasan, pegawai ITDC, paguyuban pedagang pantai, serta tenaga transportasi.

Selain bekerjasama dengan KF Lab & Klinik, program vaksinasi booster 2 ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung serta tenant di kawasan The Nusa Dua.

KF Lab & Klinik menerjunkan 10 tenaga medis dan 3 tenaga non-medis didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung yang juga menerjunkan 3 tim yang masing-masing terdiri dari 4 orang tenaga medis serta menyediakan 2 unit ambulance.

BACA JUGA:  Pengelolaan RSU Adhyaksa Dialihkan ke Kejaksaan RI

”Kami juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk semua pihak yang telah bersama-sama mensukseskan program vaksinasi booster 2 bagi pelaku pariwisata di kawasan ini. Vaksinasi booster 2 ini juga diharapkan akan mampu memperkuat herd immunity (kekebalan komunitas) dalam upaya bersama menyiapkan The Nusa Dua untuk menyambut libur panjang sekolah dan Idul Adha serta event ANOC World Beach Games 2023 Agustus mendatang,” kata Direktur Operasional ITDC Troy Reza Warokka di sela selan kegiatan vaksin.

Program vaksinasi booster 2 diprioritaskan untuk seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif kawasan The Nusa Dua terutama garda terdepan kawasan yang telah memenuhi persyaratan vaksinasi, yaitu peserta yang telah mendapat vaksinasi lengkap (dosis kedua) dan booster 1 minimal 6 bulan sebelumnya. (M-003)

BACA JUGA:  Pemerintah RI-UEA Bangun RS Jantung di Surakarta

Editor: Daton

Berita lainnya: