Polisi Masih Periksa Pemuda Diduga Bjorka yang Ditangkap di Madiun

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (foto: ist)

JAKARTA,MENITINI.COM-Polisi masih memeriksa secara instensif pria berinisial MAH (21) yang ditangkap oleh tim siber Mabes Polri di Madiun, Jawa Timur. Ia diduga sebagai sosok dibalik hacker Bjorka.

“Untuk yang di Madiun sedang didalami terkait menyangkut masalah yang bersangkutan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/9) dikutip Kantor Berita Politik RMOL.ID.

Namun terkait dengan penangkapan ini, kata Dedi, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah MAH merupakan sosok Bjorka yang telah melakukan pembobolan data pribadi pejabat negara hingga Preside Joko Widodo. Pihaknya nanti akan menyampaikan informasi selanjutnya setelah dilakukan pendalaman.
“Belum disimpulkan seperti itu (hacker). Karena masih didalami oleh Timsus, saya tidak brekompeten menjelaskan sebelum timsus, nanti telah selesai bekerja,” katanya.

BACA JUGA:  Video! Mabes Polri Diserang, Satu Tewas

Pemuda diduga sebagai hacker Bjorka ditangkao tim cyber Mabes Polri. Pemuda berinisial MAH (21) ini diamankan di Kabupaten Madiun. Informasi yang dihimpun, sang pemuda langsung diperiksa Mapolsek Dagangan.

MAH kemudian dibawa oleh Tim Cyber ke Mapolsek Dagangan untuk menjalani pemeriksaan. MAH menjalani pemeriksaan hingga sekitar pukul 01.30 WIB dan mendapat pengamanan dari Polres Madiun.

Sumber: RMOL.ID